Poldasu Selamatkan 236.200 Jiwa Manusia, Kapoldasu: Jangan Ragu Tembak Mati Para Bandar

HEADLINE NARKOBA

PORTALKRIMINAL.ID – MEDAN
Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs. Martuani Sormin M.Si memerintahkan seluruh jajaran supaya tidak ragu-ragu memberikan tindakan tegas bahkan menembak mati para Bandar narkoba apalagi jika sampai mengancam nyawa petugas.

“Jangan berikan ruang bagi pengedar narkoba. Berikan tindakan tegas karena mereka adalah sampah masyarakat yang harus dibumi hanguskan,” tegas Irjen martuani Sormin saat press rilis pengungkapan dua kelompok jaringan narkoba Malaysia-Riau-Tabagsel dan jaringan Malaysia-Aceh-Sumut. Sebanyak 7 tersangka ditangkap, satu ditembak mati, dengan barang bukti 22,524,5 Kg sabu dan 11.000 butir pil ekstasi, Senin (9/3) di depan ruang mayat RS Bhayangkara Medan.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, para pengedar narkoba hanya untuk mencari keuntungan pribadi dengan mengorbankan orang lain.

“Jangan kasi kesempatan bagi pengedar karena Narkoba sangat berbahaya dan harus dibasmi. Kita tidak pandang bulu, bilamana ada keterlibatan anggota Polri, pasti ditindak tegas,” katanya.

Dengan diamankannya barang bukti narkoba itu, sambung putra asal Lobsonak Desa Lumbansormin Kec Pangaribuan Kab Taput itu, Poldasu telah menyelamatkan nyawa 236.200 manusia dengan asumsi 1 gr sabu untuk 10 orang dan 1 butir ekstasi untuk satu manusia.

“Dengan diamankannya 22.524,5 gr sabu dan 11 .000 butir ekstasi, Ditres Narkoba Poldassu telah menyelamatkan nyawa 236.200 jiwa manusia dari bahaya narkoba dengan asumsi 1 gr untuk 10 orang dan 1 butir ekstasi untuk satu orang,” tegasnya.

Dia juga menegaskan, selain telah menyelamatkan nyawa manusia, penyidikan juga akan mengarahkan TPPU (Tindak Pidana Pencurian Uang).

“Kalau para Bandar sudah mencari keuntungan pribadi dengan mengorbankan orang lain, maka kita juga akan memiskinkan mereka dengan menerapkan UU TPPU,” pungkasnya.(jos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *