Duh…Di Tengah Mewabah Corona, 2 Artis Terciduk Narkoba

HEADLINE NARKOBA

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Tak hanya aktor senior Tio Pakusadewo alias TP, Unit 4 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya juga menangkap publik figur RA (29) atas penyalahgunaan narkotika jenis sabu seberat 0,25 gram. RA ditangkap pada 10 April 2020 di sebuah kamar hotel di Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan RA artis di stasiun televisi dan layar lebar. Peran yang pernah dilakoni RA adalah Ganteng-ganteng Srigala dan Anak Menteng 2017.

“Subdit 2 menindaklanjuti informasi masyarakat dan melakukan penyelidikan diketahui RA pergi ke Hotel RedDoorz Plus Near Manggarai Station di Jalan Sawah Lunto, Ps. Manggis, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (14/4/2020).

Kemudian anggota melakukan koordinasi dengan pihak hotel dan selanjutnya berhasil menangkap serta melakukan penggeledahan, ditemukan barang bukti berupa 1 plastik klip shabu 0,25 gram dan 1 buah bong buatan dari botol air mineral oasis berikut pipet dan sedotannya.

“Setelah dilakukan introgasi terhadap tersangka AR menerangkan bahwa sabu berasal dari temannya berinisial D, yang masuk daftar pencarian orang (DPO),” terang Yusri.

Tersangka RA dikenakan Pasal 112 ayat (1) subsider pasal 114 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun. (Ahmad/np)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *