Maling Dolar dan Paspor, Bandit Jalanan Diciduk Polda Metro

HEADLINE KRIMUM

PORTALKRIMAL.ID – JAKARTA: Seorang bandit jalanan diciduk polisi usai mencuri dompet berisi mata uang asing dan paspor di lokasi ATM Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Ketika diamankan, Sugiarto, 45 sedang ngobrol dengan bosnya di Lippo Mall Kemang.

“Keterangan tersangka mata uang asing hasil pencurian itu ditukar tersangka ke monay canger lalu digunakan membeli handphone dan berfoya-foya. Total kerugian korban Rp 17 juta,” kata Dirres Krimum Polda Metro Jaya Kombes Suyudi Ario Seto, didampingi Kasubdit Resmob Kompok Handik Zusen, Kamis (16/4/2020).

Dikatakan, aksi pencurian itu terjadi, pada Sabtu (4/4/2020), berawal saat Sugiarto pulang kerja berjalan di depan ATM Center Lippo Mall Kemang. Saat melintas tersangka melihat dompet kuning di dalam ATM.

“Tersangka berhenti lalu mengintai sekitaran TKP setelah sepi tersangka langsung masuk ke ATM center dan mengambil dompet tersebut. Tersangka pulang kerumahnya dan melihat isi dompet menemukan beberapa lembar uang asing, paspor, dll,” ujarnya.

Selanjutnya, sekira Pukul 23.00 WIB, tersengka lalu menukar sebagian uang asing tersebut di money canger dan kembali lagi kerumah. “Keesokan harinya sekira Pukul 07.30 WIB tersangka ini menukar kembali uang asing dari hasil kejahatan tersebut,” ucapnya.

Mendapat laporan, Tim Opsnal Unit II Subdit Resmob Ditres Krimum Polda Metro Jaya di pimpinan Kompol Resa F Marasabessy bersama bersama AKP Adam M. Peadana melakukan penyelidikan dan mendapatkan keberadaan tersangka.

Kemudian, pada Senin (6/4/2020) tersangka diciduk tanpa perlawanan ditempat kerjanya kawasan Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan. Dari tersangka polisi menyita jaket hitam yang dipakai saat beraksi. Dompet kuning kombinasi putih dan handphone merah yang dibeli dari uang hasil kejahatan. (Ahmad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *