Polsek Menteng Gulung 5 Tersangka Tawuran

HEADLINE KRIMUM

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA:Polsek Metro Menteng menangkap para pelaku tawuran. Mereka terlibat dalam insiden tawuran di perlintasan kereta antara warga Manggarai dengan Menteng beberapa hari lalu.

Kanit Reskrim Polsek Metro Menteng Kompol Gozali Luhulima mengatakan, ada lima pelaku yang ditangkap.

Mereka adalah NSH (45), RNH (20), IY (36) SK (17) dan RI (16) yang diciduk di rumahnya masing-masing.

“Semuanya warga Menteng,” jelas Gozali dalam keteranganya, Kamis (23/4).

Ia menuturkan, dua pelaku diantaranya merupakan ayah dan anak. Diduga, mereka melakukan rovokasi kepada warga dan sempat melemparkan kata-kata kasar kepada aparat yang saat itu hendak membubarkan massa.

“Kalau anak sama bapaknya ya ada,tapi kalau provokasi melalui medsos masih kami dalami,” jelas Gozali.

Keduanya sempat membantah bahwa sudah terlibat dalam tawuran. Namun, setelah diperiksa handponenya, ayah dan anak tersebut akhirnya mengakui.

Para pelaku dijerat dengan Pasal 503 ayat 1. Ancaman hukuman bisa mencapai 5 tahun.

“Pelaku diduga .embuat kerobutan  di malam hari. Tapi pasal sajamnya masih kita dalami dulu soalnya kita sita dirumah salah satu pelaku;” jelas Gozali.

Peristiwa tawuran di kawasan Manggarai dan Menteng ini  memanfaatkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Pasalnya, mayoritas warga tengah berada di rumah dan perlintasan kereta hanya aktif sampai jam 18.00 malam.

Kedua massa yang mayoritas anak muda itu saling memprovokasi hingga akhirnya terjadi saling lempar mercon, batu hingga bambu.

Saat ini polisi masih memburu kemungkinan ada pelaku lain yang sengaha memprovokasi warga untuk melakukan tawuran ditengah pandemi COVID-19 ini. (Nugruho/np)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *