Kapolda Kalsel Silaturahmi ke Pimpinan MUI dan Muhammadiyah Bahas Dampak Covid-19 Terhadap Umat

HEADLINE UMUM

Kapolda Kalsel Silaturahmi ke Pimpinan MUI dan Muhammadiyah Bahas Dampak Covid-19

PORTALKRIMAL.ID, BANJARMASIN – Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta didampingi Dirintelkam Polda Kalsel, Kabid Humas Polda Kalsel dan Kapolresta Banjarmasin melakukan silahturrami dengan MUI dan PW Muhammiyah Kalimantan Selatan. Membahas dampak Covid-19 terhadap berbagai aspek.

Kapolda di MUI di terima Wakil Ketua MUI Kalsel Hafiz Anshary, Sekretaris Umum MUI Kalsel Fadly Mansoer, Ketua Bid Pendidikan dan Kaderisasi MUI Kalsel Ridhani Fidzi, Bendahara MUI Kalsel Hamidhan, Ketua Bid Fatwa MUI Kalsel Abdussamad Sulaiman, dan Ketua Komisi Pembinaan Perempuan MUI Kalsel Nurmilati.

MUI Kalsel mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kalimantan Selatan bumi lambung mangkurat dan mendukung penuh segala kegiatan dan kebijakan dari Polda Kalsel.

“Saya sebagai Kapolda baru menyampaikan 3 program dari Mabes Polri yaitu tentang penanganan Covid-19, Karhutla dan Pilkada Kalsel yang akan segera dilaksanakan,” kata Nico Afinta di lokasi, Senin (18/5/2020).

Menurut Nico, bantuan untuk kebijakan sosial/physical distancing disosialisasikan, sehingga dengan situasi covid ini perekonomian tetap bisa berjalan dengan baik.

Lanjut Nico, Polri menyamakan persepsi di masyarakat tentang fatwa MUI No 28 tentang pelaksanaan ibadah, dan satu suara dengan kebijakan MUI pusat jangan sampai seperti salah satu Provinsi yang mengeluarkan fatwa sendiri. Koordinasi terkait pemetaan daerah rawan oleh ketua MUI, ketua gugus tugas dan kadinkes sehingga dapat mengambil kebijakan terkait fatwa MUI No. 28

Kemudian, Kapolda Kalsel dan jajaran melanjutkan kegiatan silahturrami dengan PW Muhammadiyah Kalsel yang disambut Ketua PW Muhammadiyah Kalsel Tajuddin Noor, Wakil Ketua PW Muhammadiyah Kalsel Mahlan Darkasi, Sekretaris PW Muhammadiyah Kalsel Muchdiansyah, Wakil Sekretaris PW Muhammadiyah Kalsel M. Adriani Yulizar, dan Bendahara PW Muhammadiyah Kalsel Arsyuni Busyra.

Ketua PW Muhammadiyah Kalsel mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Kalsel dan siap berkolaborasi dan mendukung segala kebijakan dari Polda Kalsel.

“PW Muhammadiyah Kalsel sudah membangun comand center untuk Covid-19 serta sudah ada relawan dari mahasiswa Muhammadiyah Banjarmasin,” ujar Tajuddin Noor. (Ahmad/np)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *