Apel Pasca Libur Lebaran, Kapolda Kalsel: Pentingnya Komunikasi

PORTALKRIMINAL.ID-:BANJARMASIN: Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol. Nico Afinta memimpin apel perdana pascalibur Hari Raya Idul Fitri 1441 H di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Selasa (26/5).

Apel perdana usai libur lebaran itu diikuti Wakapolda Kalsel Brigjen Pol. Aneka Pristafuddin, Irwasda Polda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, para Pamen, Pama, ASN dan seluruh personel Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H dan permohonan maaf baik secara pribadi maupun kedinasan kepada seluruh personelnya yang merayakan.

“Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir batin, semoga kita semua dapat kembali fitrah,” ucap Kapolda Kalsel.

Kapolda mengatakan pada apel pagi pertama ini bersilaturahmi dan halal bihalal bersama dengan suasana berbeda dengan momen lebaran pada tahun tahun sebelumnya. Dulu dapat berjumpa dengan sanak saudara dan keluarga namun pada tahun ini dengan situasi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 maka mengharuskan kita menunda bertemu dan berkumpul dengan para keluarga.

“Meski tidak bisa bertemu langsung dengan sanak saudara, silaturahmi dan halal bihalal kita tahun ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan kecanggihan di era modern yakni melalui Handphone menggunakan Video Call ataupun Aplikasi Zoom,” terang Kapolda.

Dia menegaskan didalam suatu Organisasi/Lembaga/Institusi ada wewenang dan kebijakan dari pimpinan, sebagaimana Bapak Kapolri yang mengeluarkan kebijakan-kebijakan dan program-programnya.

Kapolda selaku bawahan Kapolri, harus melaksanakan segala kebijakan dan program tersebut yang turut diikuti oleh para Pejabat Utama di tingkat Polda hingga Polsek Jajaran.

“Untuk menjalankan Organisasi/Lembaga/Institusi yang paling penting itu adalah Komunikasi, karena untuk mencapai tujuan dari Organisasi/Lembaga/Institusi itu maka dari tingkat atas sampai bawah harus mengerti betul apa tugas, wewenang yang diberikan, dan bagaimana pertanggungjawabannya, sehingga segala kebijakan dapat berjalan dengan baik,” tutur Irjen Pol. Nico Afinta.

Kapolda meminta kepada seluruh personel Polda Kalsel untuk selalu melakukan komunikasi setiap saat, baik secara ketemu langsung, lewat alat komunikasi, coffee morning, pelaksanaan apel, gelar pasukan. (Ahmad)

Leave a Reply