Kapolsek Menteng Pastikan Aksi Massa GPT Tak Miliki Izin

Kapolsek Menteng Sebut Aksi Massa GPT Tak Miliki Izin

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Kapolsek Metro Menteng AKBP Guntur Muhammad Thariq memastikan, aksi Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam (GPI) Jakarta Raya di Menteng Raya, Jakarta Pusat pada Senin (1/6) tak memoliki izin.

 
“Gak ada ijin dan tidak kita iya kan walaupun aksi di dalam Menteng 58,” kata Guntur di Jakarta, Senin (1/6).

Menurut Guntur, aksi itu tak diinjikan karena berlangsung ditengah pandemi Corona.

“Iya karena pandemi dan akan ada massa berkumpul jadi kita gak ijinkan,” tutur Guntur.

Aksi yang mengambil nama Apel Siaga dan Mimbar Bebas “Lawan Kebangkitan Komunis Indonesia” ini mengundang seluruh organisasi masyarakat (ormas) Islam, OKP dan LSM anti komunis Indonesia untuk hadir dalam acara tersebut. 

Dalam kegiatan tersebut, GPI sebagai pelaksana acara meminta kepada seluruhnya untuk bisa membatasi pergerakan para paham komunis di Indonesia. Mereka meminta penyebaran paham komunis di Indonesia bisa dihentikan.

Ia  mengungkapkan kegiatan tersebut tidak akan dilaksanakan di lokasi awal. Dia menyebut kegiatan tetap dilakukan di markas GPI di Menteng 58, Jakarta Pusat. 

“Tidak jadi, mereka jadinya didalam markasnya itu. Dia yang membatalkan membuat aksi diluar,” kata Guntur.

Meski begitu, kata Guntur, pihaknya akan tetap melakukan pengawasan terkait aksi yang digelar tepat pada Hari Lahir Pancasila tersebut. 

“Kami kasih imbauan, kan masih pandemi (Covid-19), lebih baik kegiatan di dalam dan tetap memperhatikan jaga jarak, dan lain-lain,” jelasnya. (Nugroho)

Leave a Reply