Konsumsi Sabu, ASN Diciduk Polrestabes Surabaya

HEADLINE NARKOBA

PORTALKRIMINAL.ID – SURABAYA: Mengaku baru enam bulan menjadi budak sabu, seorang pegawai Pemkot Surabaya yang sehari-harinya sebagai ASN kecamatan Tenggilis Surabaya ditangkap Satreskoba Polrestabes Surabaya.
Staf tersebut yang tercatat sebagai ASN bernama Purmei Mujiantoro (PM) (42 tahun) warga Surabaya.

Tersangka mengaku kalau menggunakan sabu untuk menambah stamina karena selalu kelelahan saat bekerja terlebih menjadi petugas PSBB di kota Surabaya.

Kasatnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menjelaskan kronologi penangkapan tersangka bermula Anggotanya mendapat laporan masyarakat adanya peredaran sabu di wilayah Surabaya yang dilakukan tersangka,”jelasnya di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (3/6/2020).

Setelah dilakukan lidik, anggota Unit idik II Satreskoba dibawah komando Iptu Danang Abrianto melakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan.

“Lalu disebuah parkiran hotel di Surabaya didapati tersangka sedang sendirian. Lalu dilakukan upaya penangkapan terhadap dirinya,” ujar alumnus Akpol 2002 ini.

Setelah dilakukan penggeledahan, kata Memo, anggota Unit Idik II berhasil menemukan barang bukti sabu 1 poket dengan berat lebih kurang 0,34 beserta alat hisapnya di dalam saku celana yang dikenakan olehnya.

“ Tersangka dalam pemeriksaan di hadapan petugas mengaku sudah enam bulan menjadi budak sabu. Sehari-harinya yang bersangkutan sebagai petugas PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di kota Surabaya dan berdinas di kecamatan Tenggilis Surabaya,”jelasnya.

Dalam pengungkapan tersangka, diamankan barang bukti antara lain 1 poket sabu seberat lebih kurang 0,34 gram sabu bersama bungkusnya, 1 buah pipet yang diatasnya masih tersisa sabu seberat lebih kurang 1,26 gram dan alat hisap yang digunakan tersangka untuk mengkonsumsi sabu.
Selanjutnya, kata Memo Ardian, tersangka bersama barang bukti diamankan di Polrestabes Surabaya untuk proses selanjutnya .
Sedangkan tersangka sendiri, oleh penyidik, sambung Memo akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana maksimal 5 tahun penjara. (Yudhie)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *