Sudah Periksa 27 Saksi, Pembunuh Editor Metro TV Belum Terungkap

PORTALKRIMINAL.ID, JAKARTA – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus  mengatakan perkembangan kasus pembunuhan Yodi Prabowo editor Metro TV ada empat saksi baru, total menjadi 27 saksi.

“Perkembangan tewasnya Yodi Prabowo, saksi yang telah diperiksa tim penyidik menjadi 27 orang,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (15/7/2020).

Sebelumnya, jumlah saksi yang diperiksa polisi sebanyak 23 orang. “Saksi yang baru itu dari keluarganya, teman dekatnya, dan juga rekan kerja,” katanya.

Menurut Yusri, jumlah saksi yang akan diperiksa kemungkinan akan bertambah. Sebab, sampai saat ini tim penyelidik masih melakukan pemeriksaan di TKP dan mencari petunjuk.

“Ada dua saksi lagi, yang nanti akan kami panggil,” kata Yusri

Sebelumnya, mayat Yodi Prabowo  pertama kali ditemukan warga di pinggir Tol JORR di Ulujami, Pesanggrahan, Jaksel, pada Jumat 10 Juli 2020. Jenazah Yodi ditemukan oleh bocah di sekitar lokasi yang sedang bermain layangan.

Dari hasil otopsi terhadap jenazah Yodi, terungkap bahwa luka robek di bagian leher menjadi penyebab utama kematian laki-laki berusia 26 tahun itu. Selain di leher, Yusri mengatakan luka tikaman pada bagian dada menembus iga hingga ke paru-paru juga mempercepat kematian Yodi.

Polisi kemudian mengerahkan 2 ekor anjing pelacak K-9 ke TKP penemuan mayat Yodi Prabowo. Kedua anjing itu mengendus asal-usul pisau dapur yang digunakan pelaku untuk menikam dada dan leher korban dan mengarahkan penyidik ke sebuah warung yang lokasinya berjarak 400 meter dari TKP.

Meskipun sudah mengantongi beberapa petunjuk, sampai saat ini pelaku  pembunuhan Yodi masih misteri.

Polisi masih menyelidiki asal-usul pisau yang menikam korban, serta mengidentifikasi rekaman CCTV di sekitar lokasi. (Amin)

Leave a Reply