Dua Pencuri Mobil Ditembak Polisi di Medan

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Dua orang kawanan pelaku pencurian mobil L 300, BK 9731 EI, milik Sugeng Supriyadi (44) warga Jalan Harapan Pasti, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Medan terpaksa ditembak Tekab Polsek Sunggal karena berusaha melawan dengan mencoba merebut senjata api, milik petugas yang akan menangkapnya, Sabtu ( 18/7/20).

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak, kepada wartawan mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal hilangnya mobil L 300 milik korban diparkir di Jalan Pasar 1, Kelurahan Asam Kumbang pada Jum’at 17 Juli 2020 lalu. Namun sial, saat ia kembali, mobil box L 300 miliknya sudah raib digondol kawananan maling.

Atas kejadian tersebut, korban membuat laporan pengaduan ke Polsek Sunggal.

“Atas dasar laporan korban dengan LP/345/VII/2020/SPKT/ Sek Sunggal, kita lakukan penyelidikan dilokalisi, dari hasil Lidik, kita mendapatkan posisi mobil curian tersebut lewat GPS yang terpasang di mobil box korban, lalu kita lakukan pencarian dan pengejaran, dalam tempo beberapa jam saja, kita berhasil meringkus dua orang pria bernama Satria Sembiring (29) dan Hardi Wijaya (39), warga Desa Pulau Sari Pancur Batu,” kata Budiman

Disebutkan, saat diinterogasi, mereka mengaku telah mencuri mobil box L 300 milik korban bersama seorang temanya lagi berinisial IP, melarikan diri.

“Saat kita bawa pengembangan kasus untuk mencari barang bukti dan pelaku lainnya, tersangka Satria dan Hardi berusaha melarikan diri dengan cara melawan petugas, sambil berusaha merebut senjata api milik petugas. Dengan terpaksa kita lakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki mereka,”jelas Budiman Simanjuntak.

Dari kedua tersangka disita barang bukti mobil L 300 milik korban, BK 9731 EI dan 1 unit mobil Avanza BK 1833 UJ yang diduga merupakan hasil kejahatan.(jos).

Leave a Reply