Duh…Satu Keluarga Tewas Terseret Arus Sungai di Serdang Bedagai

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN: Sebanyak 5 orang meninggal dunia dan seorang lagi warga Kabupaten Serdang Bedagai (Sergei) Sumatera Utara hilang setelah hanyut terbawak arus Sungai Bahapal Huta Sipanga Nagori Bandar Selamat Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Sumalungun, Minggu (19/7/20).

Kapolsek Serbelawan Iptu Abdullah Yunus Siregar menyebutkan, pada Minggu (19/7/20), sekira pukul 10.00 WIB, Suhardi Sitanggang (44) dan istrinya Evi boru Naibaho (44) serta iparnya Rahman (38) dan tiga orang anaknya serta keluarga lainnya dari Desa Paya Kecamatan Tebing Tinggi Kab.Serdang Bedagai menjumpai family nya yakni Mariana di Huta Sipanga Nagori Bandar Selamat Kec. Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun.

Disebutkannya, setibanya di rumah Mariana lalu Suhardi bersama keluarganya mengunjungi rumah Arbani sekira pukul 14.00 WIB. Kemudian mereka secara beramai-ramai pergi ke sungai Bah Hapal untuk mandi-mandi dan berenang.

Namun saat mereka berenang salah satu dari mereka bernama Yogi hanyut terbawa arus sungai Bahapal dan dapat di selamatkan Lisnawati yang saat itu turut dalam rombongan keluarga korban.

“Karena air nya deras tak berapa lama kemudian Rizki (8) anak dari Lisnawati dan Fitri Ayu (10) anak /putri dari Suhardi Sitanggang ikut hanyut terbawa arus air sungai,” ujarnya.

Kemudian, kata Kapolsek, melihat keponakannya hanyut, Rahman pun berusaha menolong Rizki dan Fitri Ayu.Namun karena arus air sungai deras sehingga Rahman ikut hanyut terbawa air sungai Bahapal.

Begitu juga dengan korban lain yakni Firly Ayu (12) dan Feby Ayu (8) dan Evi Naibaho ikut hanyut terbawa arus sungai.

Pihak keluarga langsung menghubungi warga sekitar dan pihak Polsek Serbelawan melakukan pencaharian dan berhasil menemukan 5 orang yang sudah tak bernyawa lagi. Sedangkan seorang lagi Rahman hilang dan sampai saat ini belum ditemukan dan masih dalam pencaharian.

Ke lima korban yakni, Evi Naibaho, Firly Ayu, Fitri Ayu, Feby Ayu dan Rizky warga Desa Paya Bagas Kec. Tebing Tinggi Kab. Sergai langsung dievakuasi dan telah disemayamkan dirumah Mariana di Huta Sipanga Nagori Bandar Selamat Kec Dolok Batu Nanggar Kab. Simalungun,” jelas Kapolsek.(jos)

Leave a Reply