Poldasu Ungkap Jaringan Narkoba Aceh-Sumut- Jakarta

PORTALKRIMINAL.ID – MEDAN: Personil Ditres Narkoba Poldasu kembali mengungkap jaringan narkoba antar propinsi Aceh-Sumut dan DKI Jakarta. Sebanyak 18 orang tersangka ditangkap dengan barang bukti disita sebanyak 36,75 kg sabu-sabu dan 41 Kg ganja serta 5 butir Pill ekstasi.

“Pengungkapan kasus jaringan narkoba itu terjadi periode Mei-Juli 2020,” kata Kapolda Sumut Irjen Pol.Drs.Martuani Sormin M.Si saat memimpin konferensi pers pengungkapan dan pemusnahan barang bukti narkotika oleh Direktorat Narkotika Polda Sumut, Rabu (22/7).

Turut hadir mendampingi Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin M.Si yaitu Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto SH, SIK, M.Si, Karo Ops dan Dir Narkoba, Kabid Humas dan Kabid Propam Polda Sumut serta perwakilan Kajati Sumut bertempat di lapangan Direktorat Narkotika Polda Sumut.

MUSNAHKAN BARBUT

Setelah memaparkan hasil pengungkapan Kegiatan di lanjutkan dengan pemusnahan barang bukti narkotika periode Maret hingga Juli 2020 sebanyak 50 berkas perkara dengan barang bukti yang di amankan yaitu 51,38 kg sabu, 1.603 butir pli ecstacy dan 40. 798 gram ganja dengan jumlah tersangka sebanyak 83 orang 7 diantaranya perempuan dan dalam kasus itu 2 diantaranya di lakukan tindakan tegas dan terukur (ditembak mati) karena membahayakan nyawa petugas.

Kapolda Sumut memusnahkan barang bukti narkotika dengan cara di rebus dan di bakar. Dalam kegiatan pemusnahan ini turut di awasi oleh Propam dan direktorat narkotika dan di saksikan oleh perwakilan Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumut.

“Sekali lagi saya himbau kepada seluruh media untuk terus memberikan edukasi melalui pemberitaan mengenai bahaya narkotika dan untuk masyarakat agar terus memberikan informasi kepada kepolisian apabila menemukan pengedaran narkotika yang terjadi,” pungkasnya.(jos)

Leave a Reply