Polsek Tanjung Duren Tangkap Tiga Begal di Kali Sekertaris

PORTALKRIMINAL.ID- JAKARTA: Polsek Tanjung Duren meringkus tiga orang begal di Jalan Sekretaris, Tanjung Duren Utara berinisial R (17), SC (19) dan TW(23) serta seorang penadah sepeda motor di Depok, Jawa Barat berinisial RH (28) pada (14/7/2020) kemarin.

Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Agung Wibowo menjelaskan, ketiga pelaku begal ini saat beraksi membawa senjata tajam jenis celurit. Pelaku mengincar siapa saja korbannya yang ditemui di jalan dan mengancam dengan celurit.

“Jadi tiga pelaku berhasil kita tangkap di mana para pelaku mengendarai sepeda motor mengejar para pengendara sepeda motor dengan mengacung-acungkan celurit dan pelaku R yang masih dibawah umur menendang motor korban hingga korban jatuh,” ujar dia Kamis (23/7/2020).

Kemudian, ketika korban jatuh pelaku langsung mengalungkan celuritnya ke leher korban. Korban pun hanya bisa pasrah ketika sepeda motornya dipinta secara paksa oleh pelaku.

“Kemudian dari hasil penyelidikan dibawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Duren AKP M. Mubarak, kami berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 orang tersebut,” terang dia.

Setelah itu, pihaknya mengembangkan kasus tersebut untuk mencari barang bukti sepeda motor korban. Sebab, oleh ketiga pelaku sepeda motor itu sudah dijual ke penadah seharga Rp, 1,8 juta.

“Ya kami sudah melakukan penangkapan terhadap penadahnya dari hasil keterangan para pelaku kami masih berusaha mengembangkan TKP TKP lain maupun alat buktinya berupa celurit yang menurut keterangan para pelaku di buang,” tuturnya.

Pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan ancaman hukuman di atas 7 tahun penjara.(Nugroho)

Leave a Reply