Akhirnya Kematian Editor Metro TV Diungkap, Besok Dirilis

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Akhirnya setelah dua pekan lebih, misteri kematian Editor Metro TV Yodi Prabowo diungkap.

Pengungkapan tersebut dilakukan setelah dilakukan olah TKP berkali-kali, pemeriksaan puluhan saksi serta pemeriksaan sejumlah barang bukti oleh tim khusus bentukan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana.

Kabid Humas Polri Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan merilis kasus kematian yang menjadi perhatian publik tersebut Sabtu besok.

“Kita rilis jam 10.00 atau jam 11.00 besok,” ujar Yusri singkat, Jumat 23 Juli 2020.

Namun, ia tidak menjelaskan secara detail pengungkapan kasus kematian pria berumur 26 tersebut,

“Kita sampaikan nanti aja,” ujarnya singkat.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi (Pemred) Metro TV, Arief Suditomo mendatangi Polda Metro Jaya untuk menanyakan perkembangan kasus kematian karyawannya yakni Yodi Prabowo.

“(Kedatangan ke Polda Metro) kita berkonsultasi dengan pihak Ditreskrim. Kita berikan support ke Polda Metro Jaya untuk segera bisa tuntaskan dan mudah-mudahan bisa segera,” kata Arief kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (24/7).

Arie mengklain sudah ada perkembangan yang baik dalam progres penyelidikan kasus tersebut. Namun, dirinya tidak membeberkan secara detil terkait progres apa yang sudah didapat pihak kepolisian sejauh ini.

“Mereka bilang ada progres tapi kita nggak dapat detailnya, nggak dapat report penyidikan,” beber Arief.

Arief juga menyebut dalam waktu dekat pihak Polda Metro Jaya akan merilis perkembangan kasus itu. Kedatanganya ke Polda Metro Jaya disebutnya hanya untuk memberikan support agar kasus tersebut segera terungkap.

“Ada beberapa substansi yang kita bicarakan tapi kita nggak bisa dis clouse di sini yang pada akhirnya teman-teman akan ketahui. Saya pikir nggak akan jauh beda substansinya, tinggal tunggu waktu aja dan saya jamin itu nggak akan terlalu lama, mereka juga tahu kita sama sama-menanti,” kata Arief.

Seperti diketahui, Editor Metro TV, Yodi Prabowo ditemukan tewas penuh luka di pinggir Jalan Tol Jorr Ulujami. Yodi tewas akibat dua luka tusukan benda tajam yang menghujami tubuh korban.

Saat dilakukan olah TKP, polisi menemukan sebilah pisau yang posisinya ditindih oleh tubuh korban. Pisau tersebut diduga benda yang digunakan untuk melukai korban hingga tewas.
Hasil labfor dari sidik jari yang menempel di pisau itu pun juga sudah keluar. Hasilnya polisi menyebut sidik jari di pisau itu merupakan sidik jari korban.(np)

Leave a Reply