Polres Jakarta Selatan Tangkap Penculik Balita

UMUM

PORTALKRIMINAL.ID- Jakarta : Polres Jakarta Selatan menangkap ibu dan anak berinsial N dan P terkait kasus penculikan seorang bocah berinisial PR (3) di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan pada Senin (27/7).

Kedua pelaku ditangkap di kawasan Munjul, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa (28/7). 

Awalnya, orang tua korban melapor ke Polsek Pesanggrahan pada pukul 18.30 WIB, Senin (27/7) jika anaknya hilang. Namun, setelah dilakukan pencarian, keberadaan bocah tersebut tak kunjung ditemukan.

Setelah itu, akhirnya bocah tersebut ditemukan di kawasan Munjul, Banten. Dari hasil pemeriksaan terhadap pelaku, memang ternyata korban mengenal pelaku karena pernah tinggal di Ulujami, Jakarta Selatan.

Dari hasil pemeriksaan, motif kedua tersangka melakukan penculikan karena keduanya ingin mempunyai keluarga baru karena ada salah satu keluarga yang meninggal dunia.

“P menyatakan bahwa yang bersangkutan karena sudah tidak punya saudara, karena kakaknya meninggal dunia. Sedangkan N karena yang bersangkutan sebagai ibu tidak bisa melahirkan anak lagi jadi yasudah dijadikan anak lah ini,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono di Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (29/7).

Budi mengungkapkan dalam aksi penculikan ini, kedua tersangka tidak melakukan kekerasan terhadap PR.

 Hal ini, lantaran keduanya ingin menjadikan korban sebagai anggota keluarga mereka.

“Tidak ada, sementara memang tidak ada kekerasan, karena ini tujuannya hanya untuk mengamankan anak, menjadikan anak. Hanya mungkin memang secara prosedur korban dilakukan visum dan ada hanya goresan karena penarikan di tangan,” ucapnya. (Nugroho)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *