100 Kendaraan Langgar Ganjil Genap di Jakarta Barat

PORTALKRIMINAL.ID- JAKARTA: Satlantas Wil Jakarta Barat mencatat terjadi penurunan angka peneguran kepada pengendara mobil yang melanggar sistem Ganjil Genap selama tiga hari sosialisasi di Tomang, Hayam Wuruk, Gajak Mada dan Pintu Air Besar Selatan.

Kasat Lantas Wil Jakarta Barat Kompol Purwanta mengatakan, hari pertama sosialisasi pada Senin (3/8/2020) sebanyak 100 kendaraan yang diberikan teguran karena melanggar Ganjik Genap.

“Hari kedua pada Selasa (4/8/2020) itu sebanyak 69 kendaraan dan hari ketiga kemarin itu 58 kendaraan roda empat,” tegas dia Kamis (6/8/2020).

Menurut dia, sosialisasi yang dijalankan selama tiga hari ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui penerapan kembali Ganjil Genap. Sehingga, untuk memaksimalkan sosialisasi Dorektorat Lalu Lintas Polda Metro perpanjang sampai (9/8/2020).

“Sosialiasasi itu masih ada yang belum mengerti, sehingga kita perdalam lagi agar menyentuh kepada masyarakat bahwa Gage akan kita perpanjang dan adakan lagi,” terangnya.

Purwanta melanjutkan, nantinya pada Senin (10/8/2020) pihaknya akan melakukan penindakan berupa tilang. Namun, dalam penindakan itu tidak semua kendaraan yang bakalan diberikan surat tilang, karena bakalan ada juga yang diberikan teguran.

“Untuk gage penindakan ada dua macam, pertama dengan tilang dan kedua tilang peneguran. Jadi enggak harus tilang,” tutur dia.

Sebelumnya diketahui, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal melakukan penindakan dengan cara sistem Ganjil Genap. Hal ini karena wilayah Jakarta sudah mulai padat kendaraan.(Nugroho)

Leave a Reply