Polda Kalsel Ungkap 300 Kg Sabu, Gubernur: Penghargaan Luar Biasa

HEADLINE NARKOBA

PORTALKRIMINAL.ID – BANJARMASIN: Ditresnarkoba Polda Kalsel dan Satgassus Merah Putih menangkap dan mengungkap 4 tersangka AY, S, A dan R terkait sabu sebanyak 300 kilogram, pada Kamis 6 Agustus 2020.

Kapolda Kalsel Irjen Pol. Nico Afinta mengatakan barang bukti ada 10 buah karung plastik warna putih, 20 buah tas jinjing, dan 300 paket besar sabu dengan berat kotor 308,25 kilogram (berat bersih 300 kilogram).

“Ini merupakan hasil kerjasama dari semua pihak dimana pimpinan di daerah Kalsel dari Gubernur dan seluruh jajaran, selalu mendukung kami dalam melaksanakan operasi narkotika,” ujar Nico Afinta di Lapangan Mapolda Kalsel, Jumat (7/8/2020).

Kapolda Kalsel juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolri dan Kabareskrim yang telah membantu kami dengan menurunkan tim gabungan satuan tugas bareskrim.

Sejak tanggal 9 Juli 2020, tim mendalami informasi adanya narkotika yang akan masuk di Kalsel. Awalnya tim berhasil menangkap 2 orang tersangka dengan inisial AY dan S. Kemudian hasil perkembangan, kembali ditangkap 2 tersangka inisial A dan R di hotel Siena In, Banjarmasin.

“Ini merupakan salah satu penyitaan yang terbesar sekaligus kami akan tetap melakukan upaya penegakan hukum kepada siapa saja yang melakukan kegiatan tindak pidana narkotika di Polda Kalsel,” tutur Nico Afinta.

Kedepan sinergitas antara semua instansi akan kami lakukan, karena informasi yang kami dapatkan ini banyak juga dari rekan-rekan yang ada di wilayah Kalsel maupun masyarakat

Selanjutnya, Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor mengapresiasi hasil kerja yang luar biasa dari Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polda Kalsel.

“Atas nama rakyat Kalsel, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang luar biasa kepada Polda Kalsel,” ucap H. Sahbirin Noor. (Naek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *