Cegah Covid-19, Polda Metro Semprot Disinfektan dari GBK hingga Kota Tua

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Biro Operasional dan Ditsamapta PMJ bersama Kapolrestro Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan 3 mobil AWC diwilayah GBK dan sepanjang jalan protokol Jl. Sudirman, HI, Kota Tua dan jalur sampai Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menyampaikan kegiatan penguatan pengawasan pendisiplinan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran covid19 melalui kegiatan patroli dialogis sepeda.

“Penyemprotan disinfektan dan pembagian 1000 masker TNI-Polri dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 oleh gabungan anggota Ditsamapta PMJ dan Polrestro Jakpus, Dishub Prov DKI Jakarta dan Satpol PP,” ujar Yusri kepada media, Minggu (16/8/2020).

Menurut Yusri, personil gabungan yang diterjukan sebanyak 275 personil yang terdiri dari Polri sebanyak 160 personil ( 90 personil Ditsamapta dan 70 personil Polrestro Jakpus), TNI 30 personil, Satpol PP 60 personil dan Dishub 25 personil.

Selanjutnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto menegaskan bahwa masyarakat yang bersepeda agar selalu menggunakan masker, demi keselamatan dan juga terhindar dari penularan pandeni virus Covid-19.

“Gunakan masker dan ikuti protokol kesehatan untuk menghentikan penyebaran Covid-19,” kata Heru di lokasi Bundaran HI, Minggu (16/8/2020).

Kapolres Metro Jakpus menghimbau kepada seluruh masyarakat yang bersepeda untuk melewati jalur yang telah disediakan, hal tersebut agar terhindar dari kecelakaan.

“Jangan berkerumun, demi keselamatan kita bersama. Indonesia Maju Indonesia bisa bebas dari Covid-19,” tandas Heru. (Np)

Leave a Reply