Polres Pelabuhan Tanjung Perak Gagalkan Penyelundupan Sabu Dari Malaysia

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA:Upaya penyelundupan sabu seberat 6,548 Kg digagalkan Unit Reserse Narkoba Polres Tanjung Perak Surabaya, (30/8/2020). Dalam pengungkapan tersebut diamankan dua tersangka antara lain LF (35) dan HB(37) yang keduanya adalah warga Madura.
“ Ada informasi dari Kanwil 1 Bea Cukai Jatim ditemukan sabu disimpan dalam container ekspedisi dengan tujuan pengiriman di kecamatan Banyuates Sampang Madura,”jelas Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat didampingi Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum di Mapolda Jatim, senin (31/8/2020).
Dari informasi tersebut, kata Trunoyudo, anggota Polres Tanjung Perak langsung menuju ke lokasi alamat yang dituju.” Sesampai dilokasi, dilakukan penyanggongan sampai ada yang mengambil paket kiriman tersebut. Langsung saja begitu menunggu lama, muncul dua orang yang mengambilnya. Lalu dilakukan penangkapan terhadap keduanya,”jelasnya.
Diungkapkan oleh Trunoyudo, dari keterangan para tersangka,sabu tersebut dikirim dari Malaysia dengan tujuan Sampang.”Mereka ini termasuk jaringan internasional,”jelasnya.
Dalam kesempatan yang sama Trunoyudo menghimbau kepada masyarakat jangan coba-coba untuk menjadi pengedar atau mengkonsumsi.” Mari jaga Jatim dan bebaskan Jatim dari peredaran narkoba,”jelasnya.
Sementara itu, dalam pengungkapan tersebut diamankan barang bukti sabu seberat 6,548 kg. Sedangkan untuk pasal yang dijeratkan yaitu pasal 114 (2) UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati. (Die)

Exit mobile version