Polisi Tewas Bersimbah Darah di Pondok Ranggon, Polisi Sudah Olah TKP

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA:
Penyidik telah selesai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), atas kasus tewasnya seorang anggota Polri berinisial ABW (29), Kamis (17/9/2020) siang ini.

Sebelumnya ABW ditemukan tergeletak bersimbah darah di Jalan Sapi Perah, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020) pagi.

“Olah TKP baru selesai dilaksanakan. Kini dianalisa penyidik, jadi hasilnya belum. Masih didalami dan diselidiki,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Kamis (17/9/2020) sekira pukul 11.00.

Yusri mengatakan temuan korban berawal dari laporan warga yang melintas dan datang ke Kantor Kelurahan Pondok Ranggon. Warga melaporkan adanya korban pembacokan tergeletak di Jalan Sapi Perah, Kelurahan Pondok Ranggon, Kamis subuh sekira pukul 05.00.

Dari sana petugas Satpol PP Kelurahan, langung berkordinasi dan melaporkan hal itu ke polisi, yang langsung datang ke lokasi kejadian.

“Petugas langsung mengevakuasi korban, meminta keterangan saksi dan melakukan olah TKP. Olah TKP baru rampung siang ini,” ujar Yusri.

Sebelumnya Wakapolres Metro Jakarta Timur AKBP Steven Tamuntuan mengatakan, peristiwa tewasnya ABW itu diketahui sekira pukul 05.00 ketika warga setempat melintas di lokasi.

Pada saat ditemukan, korban tergeletak di pinggir jalan dengan bersimbah darah sehingga warga menduga ABW merupakan korban begal.

Namun, katanya hal itu belum dapat dipastikan aparat berwajib.

“Tapi belum bisa disimpulkan penyebab kejadiannya. Masih dilakukan olah TKP dan kumpulkan saksi-saksi,” kata Steven, Kamis (16/9/2020).
.
Steven sendiri membenarkan adanya luka pada tubuh korban yang ditemukan bersimbah darah.

Untuk itu pihaknya masih menunggu pemeriksaan tim forensik terkait penyebab kematian ABW.

Steven tidak merinci apakah ada barang berharga milik korban yang hilang pada saat ditemukan.

“Kita masih menunggu hasil olah TKP dan hasil visum untuk memastikan kronologis dan sebab kematian korban,” ujarnya.

Korban ABW tercatat sebagai warga Kecamatan Cipayung itu.
Selain itu menurut informasi yang dihimpun, ABW diketahui bertugas di Propam Polda Metro Jaya.(np)

Leave a Reply