Bobol rumah Kosong, Poldasu Malah Sita Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN:
Seorang pemuda asal Pulau Nias yang diduga bagian dari sindikat pengedar narkoba, ditangkap personil Subdit III unit 4 Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut dari Jalan Karya Jaya Kel Gedung Johor Kec Medan Johor, Rabu (26/9) malam.

Berawal dari pengakuan pria itu, polisi akhirnya mengungkap dan menangkap oknum TNI, dengan menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu dan puluhan ribu butir pill ekstasi berbagai merk.

Dari tersangka Ardian Syahputra Hulu alias Ama Isa (30), pengangguran, warga Jalan Brigjend Katamso gang Lampu 1 Medan disita barang bukti 364 gram sabu-sabu dan 16.901 butir Pill ekstasi.

Dirres Narkoba Poldasu Kombes Robert Da Costa, S.IK MH ketika dikonfirmasi mengakui narkoba tersebut disita dari dua lokasi berbeda. “Awalnya, kita menangkap tersangka, dari dia disita narkoba kemudian dia mengaku mendapat narkoba itu setelah membobol sebuah rumah kosong di Jalan Gelas Gang Mangkok Kelurahan Sei Putih Tengah Kecamatan Medan Petisah Kota Medan, dari rumah kosong itu juga ditemukan narkoba,” ujar Kombes Robert Da Costa, Jumat (18/9).

Disebutkan, saat tersangka ditangkap, disita dari tasnya barang bukti antara lain, 364 gram sabu, 4.301 butir ekstasi terdiri dari, merk LOVE sebanyak 3.460 butir, warna orange dengan tulisan WB sebanyak 170 butir, warna biru dengan tulisan MARVEL sebanyak 136 butir, warna merah muda dengan logo INSTAGRAM sebanyak 535 butir dan 1 unit timbangan duduk warna merah ukuran 2 Kg.

“Saat diinterogasi, tersangka Ardian Syahputra Hulu mengaku narkoba itu diperolehnya dari sebuah rumah kosong yang dibobolnya di Jalan Gelas Gang Mangkok. Rumah kosong itu dia sebutkan dihuni oknum TNI. Sekitar pukul 23.30 wib, kita pun segera meluncur ke lokasi melakukan penyelidikan,” katanya.

Dari rumah kosong itu, sebut mantan Kapolres Deli Serdang itu disita barang bukti, Pil Ecstasy sebanyak 12.600 butir terdiri dari, warna hijau dengan tulisan CLOVER sebanyak 6.300 butir, warna merah muda dengan logo INSTAGRAM sebanyak 5.000 butir, warna hijau dengan tulisan HULK sebanyak 1.300 butir dan 1 unit timbangan elektrik.

“Masih dilakukan penyidikan dan pengembangan,” pungkasnya.
Sementara itu, informasi diperoleh pemilik rumah kontrakan Serda AH sudah diamankan di Denpom I/5 Medan.
Dari hasil penggeledahan ditemukan di dalam jok sepeda motor Serda AH ditemukan narkoba jenis seberat 53,85 gram.
Serda AH diketahui bertugas di Koramil 05/PB Dim 021/BS Medan diamankan terkait kasus narkotika di kos-kosannya di Jalan Gelas Gang Mangkok Kecamatan Sei Putih Tengah, Ayahanda, Medan.
Serda AH diamankan Tim gabungan Res Narkoba Polda Sumut bersama Pomdam dan Denpom Medan atas kepemilikan pil ekstasi sebanyak 12.248 dan sabu 53,85 gram pada Kamis (17/9/2020) malam. (jos).

Leave a Reply