Bareskrim Polri dan JPU Lakukan Gelar Perkara Kasus Kebakaran Gedung Kejagung

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Penyidik Bareskrim Polri akan melakukan gelar perkara, bersama Jaksa Penuntut Umum (JPU), terkait proses penyidikan kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung RI. Gelar perkara rencananya digelar di Bareskrim Mabes Polri, Rabu (30/9/2020) besok.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono mengatakan dalam gelar perkara itu akan menentukan siapa tersangka dalam kasus kebakaran ini, berdasarkan sejumlah alat bukti yang ada.

“Karenanya penyidik tengah menyusun bahan paparan, terkait dengan rencana gelar perkara dengan JPU, atau istilahnya P-16, guna melaksanakan ekspos bersama, yang rencananya akan dilaksanakan besok, hari Rabu tanggal 30 September 2020,” kata Awi di Mabes Polri, Selasa (29/9/2020).

Selain itu kata dia Rabu ini, penyidik juga telah melaksanakan evaluasi hasil pemeriksaan untuk percepatan penyidikan kasus kebakaran tersebut terutama penentuan tersangka.

“Evaluasi dilakukan tadi pagi, dalam rangka penentuan tersangka. Kemudian penyidik hari ini juga melakukan pemeriksaan terhadap 12 terdiri dari Kamdal Kejagung, petugas cleaning service, PNS, driver, damkar dan saksi ahli dari Kememterian PUPR,” kata Awi.

Tentunya kata dia penyidik melengkapi administrasi terkait dengan pembuatan resume atau penyusunan resume untuk percepatan proses penyidikan, sehingga dapat dilakukan gelar perkara, Rabu besok.(np)

Leave a Reply