Polisi Dalami Kasus Perusakan Thamrin City

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan pihaknya akan mendalami kasus perusakan pusat perbelanjaan Thamrin City yang terjadi setelah usainya aksi demonstrasi menolak Undang-undang Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020) malam lalu.

“Ada kerusakan fasilitas yang terjadi di Thamrin City ini. Masih kita dalami pelakunya. Sebab memang ada pelemparan pada pertokoan Thamrin City,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Kamis (15/10/2020).

Bahkan kata Yusri viral di media sosial bahwaterjadi penjarahan di sana. “Dan saya katakan tidak ada penjarahan di sana. Saya tegaskan lagi tidak ada penjarahan. Yang ada memang mereka sempat ke sana dan melakukan lemparan ke dalam Thamrin City. Kerusakan cukup parah kareba beberapa kaca yang pecah, ini masih kita lakukan pendalaman oleh penyidik,” kata Yusri.

Karenanya kata Yusri pihaknya juga mendalami pelaku penyebar hoax video penjarahan Thamrin City yang menyebabkan viral di media sosial.

“Nanti pelan-pelan kita patroli siber untuk lakukan pengungkapannya. Makanya kami mengharapkan masyarakat sekarang untuk bisa lebih bijak bermedia sosial. Jangan langsung sharing, tapi saring dulu sebelum sharing,” katanya.(np)

Leave a Reply