Anggota Polisi Ditembak Terduga Pecatan Brimob di Medan

PORTALKRIMINALID – MEDAN
Aiptu Robin Silaban seorang anggota Polri di Medan kritis dan obname di RS Bhayangkara Medan setelah ditembak seorang terduga mantan anggota Brimob inisial K, Selasa (27/10).

Korban mengalami luka tembak di bagian pinggangnya saat berupaya membela diri dan melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku kejahatan di samping salah satu pool bus Jl. Gagak Hitam Ringroad, Sunggal.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, Aiptu Robin Silaban sedang duduk-duduk di lokasi kejadian bersama rekannya bernama Iwan. Saat itu datang seseorang yang membawa double stick hendak mencari teman korban namun karena saat itu pelaku terlihat marah sehingga korban mempertanyakan maksud kedatangan pelaku namun pelaku tidak senang dan berupaya memukulkan Doble stick ke arah Aiptu Robin Silaban, namun pukulan double stick tersebut tak sempat mengenai korban.

Merasa jiwanya terancam, korban mengeluarkan senjata api (senpi) miliknya untuk membela diri. Tak disangka, pelaku malah semakin nekat dengan memukul korban menggunakan double stick. Kemudian, korban sempat memberikan tembakan peringatan, akan tetapi pelaku tak juga menghentikan aksinya.

Selanjutnya, pelaku mencoba merebut senjata api milik Aiptu Robin, korbanpun beberapa kali mencoba meletuskan kembali senjatanya, namun senpi tersebut macet. Melihat hal itu pelaku terus merampas senpi korban hingga terjadi aksi tarik-menarik. Naas, senpi tersebut meletus dan mengenai pinggang korban. Setelah itu, pelaku pun melarikan diri, sementara korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Betul, untuk anggota (korban) kondisi stabil dan sedang observasi oleh dokter untuk dilaksanakan operasi,” katanya.

“Untuk tersangka sudah 1 tertangkap dan sedang diperiksa,” katanya.

Kombes Riko juga mengatakan, korban merupakan personil patroli (Sabhara) Polsek Medan Barat.(jos).

Leave a Reply