Istri Saksikan Suami Ditikam Maling di Tambora, Pelaku Dibekuk Polisi Kurang dari 1 Jam

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Rully Setiohadi alias Abi berprofesi sebagai sopir ditikam maling yang akan mengambil handphone (HP) miliknya. Korban dalam kondisi luka di bagian rusuk kiri ambruk di depan istri di rumah kosnya di Jalan Pekapuran 2 RT09/06 Kel. Tanah Sereal, Kec.Tambora, Jakarta Barat. Pelaku dibekuk polisi kurang dari 1 jam.

Istri korban bernama Wati (35) dibantu tetangganya menolong membawa Rully ke Puskesmas Kecamatan Tambora. Namun saat diberikan pertolongan dokter, korban meninggal dunia. Wati tak dapat menahan kesedihannya, bahkan wanita itu sempat pingsan di puskesmas.

“Kejadiannya cepat sekali. Tapi alhamdulillah, saat saya masih mengurus jenazah suami dapat khabar pelakunya sudah ditangkap polisi. Terima kasih bapak kapolsek,” ucap wanita itu tak berapa lama setelah siuman.

Diterangkan Wati, Rabu (28/20/2020)  sekitar Pk 03:30 WIB, saat suaminya masih tidur memergoki seorang lelaki mencuri HP milik almarhum suaminya. Pelaku mengenakan kaos biru tua dan bertopi warma coklat terlihat mengambil HP yang sedang dichas di belakang pintu menggunakan gagang sapu.

Melihat itu spontan Wati berteriak, maling… maling …sehingga membangunkan korban yang masih tidur.”Suami saya langsung mengejar pelaku. Sempat terjadi dorong-dorongan di dekat pintu gudang. Namun waktu  mau menangkap malah pelaku balik menusuk suami saya,” cerita wanita yang sudah lebih dari 10 tahun berumah tangga dengan almarhum.

Menurut Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Faruk Rozi, istri korban diantar dua saksi lainnya  Amurullah dan Syamsudin masih tetangga di kosan menjelaskan ciri-ciri pelaku yang menusuk Rully. 

“Anggota kami dipimpin Kanit Reskrim AKP Suparmin, yang bekerja cepat akhirnya dalam waktu kurang dari 1 jam berhasil menangkap pelaku berinisial SH alias UK 24),” kata Faruk, Jumat (30/10/2020) sore.

Sementara itu, AKP Suparmin menyebutkan, pelaku ternyata diketahui sebagai residivis. Pada tahun 2017 pelaku pernah ditahan di Rutan Salemba terlibat kasus jambret ditangani Polsek Tambora, dan setelah bebas mendapat remisi lalu mencuri sepeda motor tepatnya tahun 2018. (Warto)

Leave a Reply