Polisi Sudah Identifikasi Penusuk Timses Cawalkot Makassar

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan pihaknya sudah berhasil mengidentifikasi pelaku penusukan terhadap Muharram Jaya alias Musjaya (48) yang merupakan tim sukses calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando (Appi-Rahman) di sekitar halte dekat Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, pada Sabtu (7/11/2020) malam lalu.

“Hasil pemeriksaan CCTV sudah ketahuan pelakunya dan sudah bisa diidentifikasi. Sementara ini penyidik melengkapi dan tim sudah bergerak untuk membekuk pelaku,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Selasa (10/11/2020).

Menurut Yusri, polisi sudah meminta keterangan sejumlah saksi dalam kasus ini. “Baik saksi di TKP atau saksi yang mengetahui kasus ini,” kata Yusri.

Ia mengatakan pelaku penusukan secara langsung adalah satu orang, yang dibantu satu orang lagi yang mengendarai sepeda motorl

“Korban saat itu berlima sedang foto di depan Kompas. Lalu pelaku datang dan menusuk dari belakang, kemudian ada motor yang langsung datang membawa pelaku,” katanya.

Sebelumnya Kanit Reskrim Polsek Metro Tanah Abang AKP Haris mengungkapkan hal itu berdasar hasil pemeriksaan kamera pengintai atau CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Peristiwa itu diketahui terjadi di sekitar halte dekat Gedung Kompas Gramedia, Palmerah, Jakarta Pusat, pada Sabtu (7/11) malam.

“Berdasarkan pantauan kamera CCTV, pelaku penikaman dilakukan satu orang,” kata Haris, Minggu (8/11/2020).

Sejauh ini, penyidik telah memeriksa empat orang saksi yang berada di sekitar lokasi. Sedangkan korban belum bisa dimintai keterangannya lantaran masih dalam masa perawatan di rumah sakit.

Musjaya sebelumnya ditikam oleh orang tak dikenal usai menyaksikan debat Pilwakot Makkasar di Gedung Kompas Gramedia.

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi pada Sabtu (7/11/2020) malam di halte depan Gedung Kompas Gramedia ketika debat tengah berlangsung di dalam studio Kompas TV.

Ketika itu, Musjaya yang merupakan tim sukses pasangan Appi-Rahman tengah berada di sekitar halte bersama beberapa pendukung menunggu pelaksanaan debat usai. 

Mereka tidak masuk ke area debat karena aturan yang diberlakukan KPU Makassar sebagai penyelenggara, membatasi orang masuk ke area utama debat sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Np)

Leave a Reply