Jatanras Polda Metro Gulung 5 Pencuri dan 2 Penadah Sepeda Hasil Curian

JAKARTANEWS.ID – JAKARTA: Subdit 4 Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap ETB alias Ambon (31), RH alias Ryan (22), YI alias Yono (26), AS alias RT Dede (39), dan T alias Iyus (35) pelaku pencurian, sedangkan E alias Endang (50) dan M (60) sebagai penadah sepeda hasil curian. 1 pelaku pencurian berinisial ER masuk daftar pencarian orang (DPO).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan para tersangka masuk ke rumah dengan cara memanjat pagar belakang rumah. Selanjutnya satu tersangka masuk ke rumah dan tersangka lainnya menunggu diatas pagar dan di samping luar pagar untuk menerima sepeda hasil curian.

“Setelah mendapatkan sepeda hasil curian, tersangka akan melakukan gowes bareng menuju ke tempat penadah untuk menjual sepeda hasil curian,” terang Yusri di Polda Metro Jaya, Senin (16/11/2020).

Menurut Yusris, berawal adanya laporan masyarakat pada tanggal 3 dan 5 November 2020 di SPKT Kepolisian Wilayah Polda Metro Jaya tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan sepeda. Kemudian tim Opsnal unit 1 Jatanras melakukan penyelidikan dan berhasil menemukan keberadaan para pelaku.

“Selanjutnya tim Opsnal Unit 1melakukan penangkapan terhadap 3 orang pelaku di pasar Anyar Tangerang berinisial ETB alias Ambon, RH aliasRyan dan YI alias Yono,” tutur Yusri.

Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap pelaku ETB alias Ambon, RH alias Ryan dan YI alias Yono, diketahui ER (DPO) telah beberapa kali melakukan pencurian sepeda di daerah Sepatan dan Jatiuwung, Tangerang.

“Kemudian sepeda hasil curian tersebut dijual kepada penadah bernama AS alias RT Dede dan E alias Endang. Penangkapan terhadap tersangka AS alias RT Dede dan E alias Endang didaerah Angke, Jakarta Barat,” paparnya.

Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP, diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun dan Pasal 362 KUHP, diancam dengan pidana penjara paling lama 5 tahun. (Amin)

Leave a Reply