Cek Persiapan Pengamanan Pilkada, Kapolda Jatim Sambangi Polres Kota Kediri

HEADLINE UMUM

PORTALKRIMINAL.ID – SURABAYA: Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta mengecek kesiapan Polres Kota Kediri dan Kabupaten Kediri dalam pengamanan Pilkada Serentak 2020 serta tetap menjaga Netralitas Polri.

Kedatangan Kapolda Jatim ke Kabupaten Kediri didampingi Dir Intelkam Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim juga melakukan Ziarah tempat makam nenek Kapolda Jatim alm Ibu Ngadinah dan makam kakek Kapolda Jatim alm Marto Dimin.

Setelah ziarah ke kedua makam tersebut, Kapolda menuju ke desa Kawedusan dan desa Klenderan Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri untuk mengecek situasi dan kondisi wilayah sehubungan dengan kesiapan Pilkada.

Selain itu juga untuk silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

“Anggota Polri wajib netral dan tidak memihak ke calon, siapapun itu,” kata Nico, Sabtu (28/11/2020).

Ia juga mengingatkan komitmen Polri yang profesional dalam melaksanakan tugas, mulai dari tahapan persiapan, pelaksanaan hingga setelah Pilkada 9 Desember 2020.

Kapolda Jatim menyampaikan Pilkada 2020 berbeda dengan tahun sebelumnya. Pasalnya, Pilkada tahun ini bersamaan dengan pandemi Covid-19, sehingga semua elemen harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. (amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *