Sabu 200 Kg, Wakapolda Metro: Rencananya Ditebar untuk Malam Tahun Baru

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membongkar sindikat yang diduga pengedar narkoba jenis sabu seberat 200 kilogram. Barang haram tersebut ditebar untuk malam tahun baru, namun keburu ditangkap.

Barang bukti itu diamankan di salah satu hotel kelas melati daerah Petamburan, Jakarta Pusat, pada Selasa (22/12) malam.

“Narkoba jenis sabu,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/11).

Saat ini, Polda Metro Jaya masih berada di lokasi untuk mengungkap jaringan narkoba jenis sabu yang dibungkus tersebut.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo menuturkan, penangkapan ini bermula dari pengejaran sebuah mobil sedan. Di dalamnya terdapat narkoba hingga ditangkap dua pelaku.

“Mobil Agya ini kita dapat menyita narkotika barang jenis sabu sebanyak 196 paket berikut 201 kg sabu,” kata Hendro kepada wartawan di lokasi. 

Hendro menuturkan, tim dari Mabes Polri dan Polda Metro Jaya sedang melakukan pengembangan. Yakni melakukan pemeriksaan terhadap kedua pelaku yang belum diketahui identitasnya ini.

“Kemungkinan sindikat narkoba ini masih ada pelaku lain atau ada barang bukti lain yang masih dalam penyelidikan dimana keberadaannya,” jelas Hendro.

Hendro mengklaim, barang bukti narkoba ini bisa menyelamatkan  seratus juta jiwa manusia. 

“Ini diduga ditebar untuk malam tahun baru,” ujar Hendro. (Nugroho)

Leave a Reply