Polres Jakarta Pusat Selidiki Ledakan di Depan Kantor KAMI

HEADLINE UMUM

POTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Polisi memastikan, insiden ledakan  petasan  di depan kantor Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI)  berdaya ledak rendah atau low explosive.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Heru Novianto menyebut indikasi ledakan low explosive karena tidak menimbulkan korban jiwa, maupun kerugian materiil.

“Tidak ada kerusakan mateiril. begitu juga dengan korban luka atau korban manusia juga tidak ada, artinya ini low explosive,” ujar Heru Novianto di depan kantor KAMI, Jakarta Pusat, Rabu (23/12).

Heru menyampaikan, pihaknya sudah melakukan cek TKP siang tadi. Di lokasi ditemukan serpihan kertas bekas ledakan.

“Tadi siang kita sudah melakukan pengecekan bahwa benar ada bekas ledakan. Nah ini kita panggil (Gegana) untuk memastikan ledakan itu apa,” tutur Heru.

Pihak sekuriti di lokasi tersebut pun akan segera dimintai keterangan oleh petugas.

“Kita lagi minta konfirmasi. Yang jelas sekuritinya di situ,” imbuh Heru.

Dari informasi yang diterima, di rumah tersebut sama sekali tak ada ‘tanda-tanda’ kantor sebuah organisasi. Tak ada tanda KAMI ataupun orang yang beraktivitas disana.

“Rumah TKP ini berdasarkan data kelurahan adalah milik milik Muhammad Fuat Asrori,” jelas Heru. 

Heru juga memastikan, Polisi tetap menangani walaupun belum ada laporan. 

“Beberapa saksi masih kita minta keterangan dan kami akan mencari kira-kira ledakan ini dilemparkan dari mana dan oleh siapa. Ini masih proses,” tutup Heru. (Nugroho)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *