Polsek Tanah Abang Ringkus Pembunuh Preman

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Sakit hati karena sering dipalak, pedagang kali lima di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat bernama Anton Okta Wiyansyah nekat menusuk Agusty Aditya saat sedang nongkrong di Jalan Petamburan I, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada (5/12/2020) kemarin.

Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih mengatakan, saat melakukan penusukan kepada Agus, Okta mengajak seorang temannya bernama Ismail.

“Motif penusukan ini adalah karena sakit hari lantaran pelaku sering dipalak sama pelaku saat berdagang di sana. Terakhir dua hari lalu dia di palak makanya selesai tutup warung dia ngajak temannya ini I,” ungkap dia Senin (28/12/2020).

Setelah menutup warung, Ismail mengantarkan Okta mencari korban di kawasan Petamburan I, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Okta pun sudah menyiapkan senjata tajam jenis pisau atau badik yang diselipkan di balik pinggangnya.

“Setelah melihat korban di Petamburan I, pelaku turun dari sepeda motor dan mencabut senjata tajamnya. Kemudian langsung di tusuk,” ucap dia.

Setelah menusuk korban, pelaku akhirnya kabur dengan sepeda motornya dan korban pun dibawa oleh warga ke rumah sakit terdekat. Selama beberapa hari korban dirawat di rumah sakit, dan dinyatakan meninggal dunia pada (8/12/2020).

“Korban biasa memalak pedagang itu Rp, 20 ribu sampai Rp, 50 ribu,” tegas dia.

Pelaku dikenakan dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan 351 KUHP penganiyaan sampai meninggal dunia ancaman hukuman penjara selama 10 tahun. (Nugroho)

Leave a Reply