Kepergok Rampas HP, 2 Penjahat Ambruk Ditembak Polsek Kalideres

HEADLINE KRIMUM

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA : Kepergok merampas HP milik warga,  dua bandit bersepeda motor nekad melawan ambruk ditembak anggota Unit Reskrim Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat. Kawanan spesialis jambret telepon selular itu kini meringkuk di tahanan kantor polisi tersebut.

Kedua pelaku berinisial JY  (24) dan DS (21) merupakan residivis kambuhan kerap beraksi pada malam hari. “Mereka menyerang akan menusuk petugas pakai kunci leter T. Tidak ada pilihan lain akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur,” jelas Kapolsek Kompol H. Slamet R, saat merilis kasus itu kepada wartawan,  Senin (18/1/2021) sore.

Kapolsek didampingi Kanit Reskrim AKP Anggoro Winardi, mengungkapkan psristiwa itu terjadi pekan lalu di daerah Kamal, Kalideres. Kedua pelaku berboncengan sepeda motor menghampiri korban bernama Eko Susilo. Korban diancam akan dilukai pakai kunci leter T oleh salah satu pelaku.

Namun, lanjut kapolsek, aksinya kepergok beberapa anggota Reskrim yang sedang patroli pakai mobil dipimpin AKP Anggoro Winardi dan Panit Reskrim N Sitorus. “Saat keduanya mencoba kabur dihadang petugas. Mereka bukannya menyerah malah melawan hingga akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur,” kata kapolsek lagi. Kedua pelaku yang mengalami luka tembak di kaki dilarikan ke rumah sakit.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, menambahkan kedua pelaku mengaku sudah sering melakukan perampasan  HP di beberapa tempat berbeda.”Hasil rampasan dijual dan uangnya digunakan untuk kebutuhan hidup sehari,” ucap tersangka DS. Dari para pelaku disita barang bukti 3 unit ponsel, 1 kunci letter T beserta anak kunci dan 1 unit sepeda motor. (Warto)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *