Polres Depok Gagalkan Peredaran 46 Kg Sabu

HEADLINE NARKOBA

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Di masa pandemi Covid-19, Satuan Reserse Narkoba Polrestro Depok, berhasil menggagalkan peredaran gelap narkoba berasal dari jaringan Internasional. Barang haram berupa sabu-sabu seberat 46 kilogram akan diedarkan di Jakarta disita dari seorang kurir tamu sebuah hotel.di Padang, Sumatera Barat.

Sabu-sabu dikemas bungkusan teh China dalam plastik warna hijau disimpan pada dua koper. “Pada penangkapan itu, petugas meringkus
seorang kurir berinisial EP alias MA (25), “Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus didampingi Kapolrestro Depok dan Kasat Narkoba AKBP Aldo Ferdian, Senin (18/1/2021) siang.

Yusri mengatakan keberhasilan jajaran Satres Narkoba Polrestro Depok, dalam menekan peredaran narkoba masa pandemi Covid-19 tetap berjalan. “Pengungkapan kasus ini dari pengembangan tersangka yang lebih dahulu tertangkap,” sebutnya lagi.

Dikatakan lebih lanjut, pengungkapan kasus ini berdasarkan informasi dari pelaku DN alias SS sebagai bandar yang akan mengirim paket sabu untuk diedarkan pulau Jawa dan Jakarta. Namun belakangan,  diketahui keberadaannya dengan cara undercover di sebuah hotel daerah Padang, Sumatera Barat. Selanjutnya dilakukan penggerebekan di sebuah hotel di kota Padang, dipimpin AKBP Aldo Ferdian.

Masih menurut Yusri, apabila melihat kemasan sabu-sabu  terbungkus oleh sampul plastik warna hijau sudah bisa ditebak berasal dari Malaysia. “Kita menduga kurir yang  ditangkap ini merupakan salah satu dari jaringan internasional narkoba dari negeri jiran tersebut, ” tambahnya seraya mengatakan di masa pandemi Covid-19 ini  dijadikan momentum para pengedar narkoba untuk melakukan aksinya disaat petugas  melakukan pengetatan protokol kesehatan. 

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Fadil  Imran, kata kabid humas bersama  jajarannya telah berkomitmen bahwa narkoba menjadi musuh bersama. Untuk itu Polri khususnya Polda Metro Jaya akan memberangus terhadap kejahatan narkotika sehingga bisa menjadikan zero narkotika. (Warto)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *