Kriminalitas Tinggi Ditengah Diberlakukan PPKM, Polrestabes Surabaya Gelar Operasi Tertutup

PORTALKRIMINAL.ID – SURABAYA: Pandemi Covid-19 yang tak kunjung turun di Jatim, khususnya di Surabaya tak mempengaruhi tingginya angka kriminalitas di Surabaya. Angka kriminalitas tetap tinggi meski banyak aktivitas warga dilakukan dirumah setelah diberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Untuk menekan kriminalitas tersebut, Polrestabes Surabayaa menggelar patrol tertutup yang digelar pada malam hari di wilayah Surabaya dan sekitarnya.

“Patroli malam ini menitik beratkan pada kejahatan malam yang acap kali terjadi di wilayah Surabaya,”jelas Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian di Surabaya, Minggu (24/1/2021).

Oki mengatakan banyak gangguan kriminaltas yang terjadi membuat petugas dilapangan ekstra untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang terjadi dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana di wilayah tersebut.

Dituturkan oleh Oki, patroli malam hari yang dikenal dengan Buru Pelaku Kriminal ini telah rutin dilaksanakan,” malam ini seluru anggota dibagi menjadi beberapa regu agar semua wilayah tercover, sehingga masyarakat terlayani dengan baik dan gangguan kamtibmas di wilayah Surabaya dapat diminimalisir,” jelasnya.

Terpisah, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Johny Eddizon Issir membenarkan adanya operasi tertutup tersebut. Mantan ajudan Presiden Jokowi tersebut mengatakan dengan adanya Patroli Tertutup tersebut angka kriminalitas secara keseluruhan di wilayah Surabaya dapat di tekan, dan masyarakat merasa lebih aman dengan hadirnya anggota Polri pada jam – jam rawan tersebut.(yudhie)

Leave a Reply