Jatanras Polrestabes Surabaya Bekuk Tersangka Curanmor

HEADLINE KRIMUM

PORTALKRIMINAL.ID – SURABAYA: Kasatreskrim Polrestabes Surabaya AKBP Oki Ahadian mengatakan unit Jatanras Polrestabes Surabaya menangkap pelaku curanmor di wilayah Bulak Cumpat Surabaya. Pelaku yang diamankan Jevi Yan Sugiarto (35) warga Bulak Cumpat Surabaya.


Adapun modus operandi pelaku dalam menjalankan aksinya, lanjut Oki, pelaku naik kendaraan roda dua berboncengan dengan rekannya keliling malam hari sampai pagi mencari sasaran kendaraan roda dua yang diparkir dipinggir jalan.

“Kemudian salah satu pelaku turun mengambil sasaran dengan cara merusak kunci stiir menggunakan kunci T dan hasil kejahatannya dijual ke Madura. Tersangka selalu berganti-ganti pasangan setiap menjalankan aksinya. Kami sedang mengembangkan dengan siapa saja dia beraksi,”jelasnya di Mapolrestabes Surabaya, Senin (25/1/2021).

Diungkapkan oleh Oki, tersangka dalam catatan pihak kepolisian melakukan aksi di beberapa tempat antara lain Bulak Sentro, Bulak Cumpat dan Bulak Tinjang Surabaya

Sementara itu dalam penangkapan tersangka diamankan beberapa barang bukti antara lain CCTV, kunci T, satu buah sepeda motor untuk menjalankan aksi. Untuk pasal dijeratkan yaitu pasal 363 KUHP dengan sanksi pidana maksimal 7 tahun penjara. (Yudhie)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *