Polda Jatim Bongkar Prostitusi Online Libatkan ABG

HEADLINE KRIMSUS

PORTALKRIMINAL.ID – SURABAYA: Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan Ditkrimsus Polda menangkap seorang mucikari yang menawarkan jasa prostitusi online yang melibatkan dibawah umur. Tersangka yang diamankan berinisial AP (21) warga Sidoarjo.

Dikatakan oleh Gatot, tersebut bermula tim siber sedang melakukan patroli (Cyber patrol) di dunia maya.

“ Dalam patrol tersebut, tim menemukan sejumlah akun tawarkan jasa prostitusi online. Diantaranya ditemukan group facebook “ Cewek Include Surabaya Sidoarjo” dengan menggunakan akun facebook “Angga Gepeng”.

Akun tersebut menawarkan jasa protitusi online Booking Order (BO) dengan menawarkan jasa anak di bawah umur alias ABG Tak hanya itu juga tim juga menemukannya di aplikasi mechat” jelasnya di Mapolda Jatim, Selasa (26/1/2021).

Setelah melacak keberadaan pelaku, kata Gatot, maka tim siber langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka. “ Pelaku selaku pemilik akun diamankan anggota di Kawasan Waru Sidoarjo,” sambungnya.

Ditambahkan oleh Gatot, tim siber mengamankan sejumlah barang bukti dari tangan tersangka berupa dua ponsel berbagai merek beserta sim cardnya.

“Disana diketahui data siapa saja yang menggunakan jasa prostitusi onlinenya tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, untuk pasal yang dijeratkan yaitu pasal 296 KUHP Jo UU RI No 11 tahun 2008 tentang ITE dengan sanksi pidana maksimal 6 tahun penjara dan denda Rp 1 M. ( yudhie)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *