Kementerian LHK Beri Penghargaan Kepada Satreskrim Polres Jakarta Barat

HEADLINE UMUM

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Staf khusus Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Irjen Pol Johny Siahaan mengapresiasi kinerja Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat yang dengan cepat mengungkap pelaku kejahatan jalanan.

“Karena pengungkapan cepat tersebut, kami dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan memberikan piagam penghargaan atas apresiasi yang telah dilakukan Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat,” ujar Irjen Johny Siahaan di Polres Metro Jakarta Barat, Kamis (28/1/2021).

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Ini menjadi motivasi kami dan tim menjaga wilayah Jakarta Barat agar tetap aman dan nyaman,” tutur Ady.

Terkait kasus pengungkapan kejahatan jalanan dengan 5 tersangka pada kejadian 26 Januari 2021, yang viral di Medsos.

“Alhamdulillah kurang dari 2×24 jam, pelaku bisa diungkap,” katanya.

Kapolres mengimbau kepada para pesepeda untuk waspada terhadap barang bawaan dan jangan memancing perhatian para pelaku kejahatan. Simpan barang berharga di tempat yang sukar dijangkau dan usahakan saat bersepeda bersama kelompok, sehingga dapat mengurung niat pelaku.

Kemudian, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Teuku Arsya Khadafi menambahkan dari 5 tersangka yang diamankan, 1 diantaranya masih dalam pengejaran.

“Satu pelaku masuk daftar pencarian orang (DPO) yang berperan sebagai joki, namun identitas pelaku sudah kami ketahui. Saat ini kami masih melakukan pengejaran,” pungkas Arsya. (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *