Sediakan Layanan Seks ABG, Mucikari Prostitusi Online Diringkus Polda Jatim

CYBER CRIME HEADLINE

PORTALKRIMINAL.ID – SURABAYA: Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo mengatakan Ditkrimsus Polda Jatim mengungkap prostitusi online di wilayah Kranggan Mojokerto. Dalam pengungkapan tersebut diamankan seorang tersangka berinisial OS (43) warga Sidoarjo.

“Dengan memanfaatkan medsos dan facebook memasarkan anak dibawah umur untuk pria hidung belang. Tersangka memiliki kost-kost an untuk menjalankan aksinya dengan menyediakan tempat kostnya untuk layanan prostitusi online,”ungkap mantan waka Polda Babel di Surabaya, Senin (1/3/2021).

Mantan Dirpamobvit Polda Kaltim ini membeberkan kepada pria hidung belang yang ditawarkan anak-anak dibawah umur yang rata-rata adalah pelajar mulai SMP hingga SMK. “ Bagi penyewa yang menyewa tempat kostnya, diberikan layanan tambahan prostitusi anak dibawah umur,”ujar alumni akpol 1990 ini.

Diungkapkan oleh Slamet, bagi penyewa kost tempatnya, ditawarkan dengan harga besaran variative dengan menggunakan system paket. Sedangkan untuk pasal yang dijeratkan, sambung Slamet, penyidik menjeratnya dengan pasal 27(1) Jo pasal 45 (1) UU ITE sanksi pidana 7 tahun penjara. (Yudhie)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *