Berkas 2 Tersangka Penyebar Video Syur Gisel Dinyatakan Lengkap

CYBER CRIME HEADLINE

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta menyatakan berkas perkara tersangka PP dan M yang diduga sebagai penyebaran video syur Artis Gisella Anastasia alias Gisel (GA) dan Michael Yukinobu de Fretes (MYD) telah lengkap alias P21.

“Dua tersangka yang telah kita lakukan penahanan ini, sudah melewati tahap penyelesaian perkara dan telah kita serahkan ke JPU dan sudah lengkap atau P-21,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (2/2/2021).

Menurut Yusri, pihaknya menyerahkan berkas perkara tahap dua kedua tersangka tersebut ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Selasa (2/2/2021).

“Kita menyerahkan tersangka dan barang bukti termasuk berkas perkara kepada JPU karena sudah dianggap lengkap,” terangnya.

Sebelumnya, medsos digegerkan dengan beredarnya video syur berdurasi 19 detik yang pemeran perempuannya disebut mirip dengan Gisel. Merespon beredarnya video itu, seorang pengacara bernama Febriyanto Dunggio membuat laporan ke Polda Metro Jaya.

Aduannya tercatat dalam nomor laporan polisi, LP/6608/XI/Yan.2.5/2020/SPKT PMJ, tertanggal 07 November 2020. Melaporkan ada lima akun media sosial yang diduga menyebarkan video syur tersebut.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan dengan memeriksa saksi-saksi serta mengumpulkan alat bukti, polisi kemudian menangkap dan menetapkan dua tersangka berinisial M dan PP.

Keduanya merupakan orang yang berperan menyebarkan video itu secara masif di dunia maya, dengan motif untuk meningkatkan followers atau pengikut akun media sosialnya.

Tersangka PP ditangkap di kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Rabu (11/11/2020). Sedangkan M ditangkap di daerah Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Kamis (12/11/2020). (Amin)

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *