Simpan Ratusan Paket Ganja di Drum, Sindikat Digulung Polres Jakbar

HEADLINE NARKOBA

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menangkap kurir dan pemesan ganja berinisial PYP (25) dan DK (26) di Margonda, Depok, Jawa Barat, pada Selasa (16/2/2021). Mereka mekamuflasekan ganja di sebuah drum, di masa pademi Covid-19

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan pihaknya baru saja meringkus dua orang yang memiliki peran berbeda yakni kurir dan juga pemesan ganja. Dari tangan keduanya, polisi menyita ratusan paket ganja yang akan disebar di wilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya di Jakarta Barat.

“Ya benar, baru saja anggota kami mengungkap narkotika jenis ganja. Tapi masih kami kembangkan,” tutur Ady Wibowo, Jumat (26/2/2021).

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar melanjutkan, pengungkapan ini berkat informasi dari masyarakat bahwa ada pengiriman narkoba jenis ganja dalam jumlah besar.

Kemudian, Unit 2 Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat dibawah Pimpinan AKP Hasoloan Situmorang menyelidiki informasi yang diberikan oleh masyarakat tersebut.

“Berangkat dari informasi tersebut, kami berhasil mengamankan 2 orang pelaku diantaranya berinisial PYP selaku kurir narkoba dan DK merupakan pemesan ganja tersebut, kedua pelaku kami amankan di Margonda, Depok, Jawa Barat,” ujar AKBP Ronaldo Maradona Siregar.

Dalam kesempatan yang sama, Kanit 2 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKP Hasoloan Situmorang menerangkan keberhasilan pengungkapan ini berawal adanya informasi akan adanya pengiriman narkoba dalam jumlah besar.

“Informasi awal yang kami terima, kurir ini mau kirim narkoba jenis ganja ke wilayah Jakarta Barat. Namun entah kenapa pengiriman itu berubah ke kawasan Depok, Jawa Barat,” kata Hasoloan

Akhirnya, tim terus mengikuti pergerakan pelaku dan terjadilah transaksi di kawasan Depok, Jawa Barat. Saat ditangkap, ganja itu dikamuflase kan dengan drum sebanyak 3 buah drum ukuran besar untuk kelabui petugas kepolisian.

“Saat ini masih terus kami kembangkan,” tuturnya. (Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *