Polres Jakbar Ringkus Bandar Ganja Belasan Hektar di Mandailing Natal

HEADLINE NARKOBA

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Kerja tidak mengenal lelah Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, meski di masa pandemi Covid-19 membuahkan hasil menakjubkan. Tak kepalang tanggung, setelah mengamankan 115 kilogram ganja dan meringkus kurir, pemesan serta bandarnya belakangan menemukan belasan hektar  ladang ganja di Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Petunjuk tersangka F, bandar besar tersebut sungguh mengejutkan personel Unit 2 Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, karena ternyata p√®laku memiliki ladang ganja  belasan hektar.
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Ronaldo Maradona Siregar dan Kanit 2 AKP Hasoloan Situmorang yang turun ke.lokasi itu mengamankan seorang petani berinisial I yang sehari-harinya mengurus ladang ganja milik F tersebut.

Kerja panjang selama tiga pekan itu, menurut Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo, Jumat (5/3/2021) malam, belasan ladang ganja tersebut dimusnahkan dengan cara dibakar dan tersangka I, petani yang bekerja pada bandar besar itu dibawa ke Jakarta.

Sementara itu, AKBP Ronaldo mengatakan bersama personel Unit 2 telah mengambil
beberapa sampel ganja dari ladang tersebut untuk dijadikan barang bukti. “Kita sudah musnahkan ladang ganja ini dengan cara dibakar dibantu oleh anggota Polres Mandailing Natal,” ujar kasat narkoba.

Sebagaimana diketahui, Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, sebelumnya¬† menciduk kurir ganja 115 kg berinisial PYP (25) dan pemesannya DK (26) di kawasan Depok, Jawa Barat, pada tanggal 16 Februari 2021 lalu. Modus mereka menghunakan tiga drum besar diisi tanah untuk kelabui petugas kepolisian. Selanjutnya setelah dikembangkan selain meringkus bandar besar F’, lalu menemukan belasan hektar ladang ganja dan menangkap satu oetani pegawai F.(amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *