Obok-obok Semarang, Polrestabes Surabaya Tangkap 2 Pengedar Sabu

PORTALKRIMINAL.ID – SURABAYA: Wakapolrestabes Surabaya AKBP Hartoyo mengatakan Satreskoba Polrestabes Surabaya mengamankan dua pengedar sabu di Semarang ditempat yang berbeda, sabtu (13/3/2021). Tersangka pertama ditangkap Yunari (44) wara Pondok Pinang kecamatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan di daerah Gerbang Tol Unggaran Semarang. Dan tersangka kedua bernama Sandra Setiawan (47) warga Malang dimana ditangkap di wilayah exit tol Kalikangkung Semarang.

“ Untuk penangkapan tersangka Yunari mendapatkan sabu dari seseorang berinisial SL yang dikenalnya sejak Oktober 2020 dan hanya berkomunikasi melalui ponsel dan belum pernah bertemu,”jelas mantan kapolsek Gubeng ini di Mapolrestabes Surabaya, senin (15/3/2021).

Mantan Kasatreskim Polres Surabaya selatan ini mengatakan selama ini, kepada penyidik tersangka mengakui telah 3 kali mendapatkan perintah dari SL untuk mengambil dan mengantarkan barang.” Setiap kali berhasil mengantar barang, tersangka Yunari mendapatkan upah sebesar Rp 5 juta,”jelasnya.

Dari penangkapan tersangka Yunari, kata Hartoyo,diamankan barang bukti antara lain satu paket sabu seberat lebih kurang 5,314 gram, 1 unit mobil kijang inova, 1 buah tas kain warna hitam, 1 buah ponsel dan 1 buah ATM BCA.

Sedangkan untuk penangkapan tersangka Sandra Setiawan, kata Hartoyo, tersangka Sandra Setiawan, mendapatkan sabu dari seseorang berinisial YK yang berada di salah satu lapas di Jatim.

Dari penangkapan Sandra Setiawan, diamankan barang bukti antara lain kurang 3 kg, 1 unit mobil kijang inova, 1 buah tas kain warna hitam, 1 buah ponsel dan 1 buah ATM BCA.

Sedangkan untuk pasal yang dijeratkan yaitu pasal 114 (2) dan Pasal 112 (2) UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan sanksi maksimal penjara seumur hidup. (Yudhe)

Leave a Reply