Pasca Bom Makasar, Kapolda Banten Perintahkan Jajaran Tingkatkan Pengamanan Mako dan Tempat Ibadah

PORTALKRIMINALID -SERANG – Kapolda Banten IRJEN Pol DR. Rudy Heriyanto S.H., M.H., M.B.A Melalui Karo Ops Kombes Pol A. Roemtaat, Sik memerintahkan semua Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) melalui Surat Telegram nya, untuk siaga penuh, pasca ledakan bom di Gereja Katedral Makassar.

Rudy Heriyanto meminta semua anggotanya untuk memantau keamanan di Banten, tingkatkan patroli skala besar dan lakukan pengawasan dan pengamanan seluruh Mako, tempat ibadah dan aktifitas masyarakat. Minggu, (28/3/2021).

Rudy bahkan memerintahkan semua polisi memeriksa siapa saja yang hendak masuk mako, baik itu Polsek, Polres Polda, Hingga tempat masyarakat yang akan beribadah demi mencegah terjadinya aksi serupa.

“Para Kasatwil diperintahkan Oleh Kapolda Banten untuk siaga penuh, jangan lengah sedikit pun dalam menjaga keamanan di Banten ini. Kita sekat agar para penyebar teror tak punya peluang melakukan aksi di wilayah kita ini,” kata Kabid Humas Polda Banten KOMBES Edy Sumardi, Minggu (28/3/2021).

Dia mengatakan, nantinya petugas akan langsung melakukan pengamanan di sejumlah tempat ibadah.

Selain itu, polisi juga akan disebar ke sejumlah lokasi fasilitas umum, dan tempat-tempat keramaian.

“Tempat-tempat umum dan tempat ibadah harus mendapatkan perhatian serius untuk diperketat pengamanannya. Kemudian, periksa setiap orang yang tidak dikenal saat mendatangi mako. Tingkatkan kewaspadaan pengamanan mako dalam mengantisipasi terjadinya aksi teror,” katanya.

Pascaledakan bom di Gereja Katedral Makassar, sejumlah polisi terlihat keluar barak,
Sebut saja dari Sat Brimob Polda Banten dan Ditsamapta.

Saat ini petugas Sat Brimob bersiaga penuh, melakukan Patroli keliling memantau situasi, begitu pula ditsamapta khususnya di Kota Serang Banten

“Polda Banten sebelum kejadian ledakan bom Makasar sudah menyiagakan pasukan gabungan dari Sat Brimobda Banten, Dit Samapta, Unit Jihandak, Unit Gegana yang setiap saat bergerak, juga diinstruksikan melaksanakan tugas mengamankan mencegah aksi terorisme,” katanya.

Terkait aksi teror ini, Polda Banten juga mengimbau masyarakat Provinsi Banten untuk tetap tenang dan tidak panik. Tidak ikut menyebarkan foto-foto dan video aksi kekerasan dan korban bom di Makassar. Kasihan keluarga korban.

Polisi menjamin keamanan masyarakat Provinsi Banten, ujar Edy Sumardi. (Np)

Exit mobile version