Bunuh Teman untuk Kuasai Harta, Tersangka Ditembak Polisi

PORTALKRIMAL.ID -MEDAN:
Personil Polsek Delitua-Polrestabes Medan menembak kaki Hidayat (33). Warga yang tinggal di kawasan Kab Deli Serdang-Sumatera Utara itu terpaksa diberi tindakan tegas dan terukur karena berusaha melakukan perlawanan dengan cara mendorong petugas untuk bisa melarikan diri, Selasa (13/4).
Pria pengangguran itu ditangkap karena membunuh temannya sendiri bernama Eko Kurniawan (27), yang mayatnya ditemukan di pekuburan Cina di Lingkungan V, Kelurahan Delitua Timur, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang, pada Jumat (9/4/21) pagi.

Motif pembunuhan hanya untuk menguasai harta korban berupa sepeda motor dan uang.

Kapolsek Delitua, AKP Zulkifli Harahap didampingi Kanit Reskrim Iptu Martua Manik mengatakan, tersangka membunuh korban dengan cara memukul menggunakan batu koral di kepalanya. Setelah korban tewas lalu mayatnya diseret ke semak-semak pekuburan China.

“Kita berhasil mengungkap kasus ini berkat kerja keras anggota di lapangan dengan bekerjasama tim jahtanras Polrestabes Medan,” terang Kapolsek, Selasa (13/4).

Dikatakan Kapolsek, tersangka ditangkap di salah satu rumah di kawasan Kecamatan Delitua.
Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui telah membunuh Eko Kurniawan, temannya sendiri.

“Saya membunuh dia, karena ingin mengambil harta bendanya. Saya pukul kepalanya pakai batu koral sampai tiga kali hingga dia tewas. Usai itu, saya pun pergi,” sebut Kapolsek menirukan pengakuan Hidayat.

Selanjutnya, tim membawa Hidayat ke TKP (tempat kejadian peristiwa) di pekuburan Cina untuk pencarian barang bukti dan dilakukan prarekonstruksi.
“Namun, tiba tiba Hidayat melakukan perlawanan, mendorong tubuh personel sampai jatuh terjerembab ke tanah. Saat coba melarikan diri, langsung personel mengambil tindakan tegas terukur dengan menembak betis kaki kanannya.

Kemudian personel membawa Hidayat ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna mendapat pertolongan medis,” jelas Kapolsek.
Dari tersangka, sebut AKP Zulkifli, disita barang bukti, 1 unit hand phone (HP), Android warna hitam milik korban, 1 unit Tablet TAB 3 merk Samsung waran hitam, 1 unit sepeda motor merk Suzuki Smash Titan warna hitam dengan No. Pol. BK 3397 ABR, , 1 buah batu koral alat untuk memukul korban. Lalu kemeja batik warna coklat, celana pendek warna hitam dan jaket warna hitam. (Jos)

Leave a Reply