Polres Pelabuhan Perak Surabaya Amankan Puluhan Tersangka Hasil Operasi Pekat Semeru 2021

PORTALKRIMINAL.ID – SURABAYA Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan pihaknya telah mengamankan puluhan tersangka dari hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Semeru 2021 yang digelar mulai 22 Maret hingga 2 April 2021.

“Dalam operasi tersebut untuk target operasi dimana unit reskrim telah mengungkap 7 kasus dan unit reskoba mengungkap 2 kasus dengan total keseluruhan 10 kasus sehingga target terpenuhi 100 persen,”jelasnya di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, selasa (20/4/2021).

Ganis menjelaskan ungkap kasus pekat diwilayahnya antara lain untuk Target Operasi kasus narkoba ada 2 kasus disidik dengan jumlah tersangka 3 orang.” Sedangkan non target operasi ada 18 kasus disidik dengan jumlah tersangka ada 21 orang,”sambungnya.

Sedangkan untuk premanisme, kata mantan Kasubdit III Sumber Daya dan Lingkungan (Sumdaling) Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk TO ada 5 kasus dilakukan penyidikan dengan jumlah tersangka 5 orang.

“ Sedangkan non TO ada 163 orang dilakukan pembinaan,”jelasnya.
Selain itu, kata Ganis, anggotanya juga mengungkap penyakit masyarakat (pekat) lainnya yaitu perjudian. “ Untuk Judi kami TO ada 2 yang masuk penyidikan dengan 3 tersangka. Sedangkan untuk non TO ada 7 kasus masuk ranah penyidikan dengan jumlah tersangka ada 8 orang,”jelasnya.

Ganis menambahkan, untuk kasus peredaran miras illegal pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap 56 orang selaku penjual miras illegal.

“Total keseluruhan yang kami lakukan pembinaan ada 222 orang dan untuk penyidikan ada 34 kasus dengan jumlah keseluruhan tersangka 40 orang,” tandasnya. (Yudhie)

Leave a Reply