Pembunuh Pemain Futsal Ditangkap, Kapolres Jakbar: Pelaku Mabok Bacok Korban

HEADLINE KRIMUM

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Pembunuh Muhammad Rehan Rahmat (MRR) pemain futsal di Kampung Bulak Teko, Kalideres, Jakarta Barat, telah ditangkap petugas gabungan Unit Jatanras Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat dan Unit Reskrim Polsek Kalideres. Pelaku membacok punggung korban pakai celurit.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Ady Wibowo, pelaku berinisial IA (23) membacok korban dalam pengaruh minuman alkohol. “Tersangka telah mengkonsumsi minuman alkohol jenis anggur, ” ujar kapolres didampingi Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi dan Kapolsek Kalideres,  Kompol Slamet saat merilis kasus tersebut, Kamis (22/4/2021) siang.

Ady mengatakan, peristiwa itu  terjadi berawal dari  pertandingan futsal antara kelompok korban berasal dari Kampung Kojan Kalideres dengan kelompok pelaku dari Kampung Bulak Teko Kalideres.Sebelum bertanding mereka sepakat yang kalah membayar uang sewa lapangan sebesar Rp.365 ribu.

Masih dijelaskan kapolres, mereka juga sepakat masing- masing tim futsal tidak boleh membawa orang dari luar kampung. Ketika pertandingan berakhir,  dan tim futsal korban Kp Kojan Kalideres dinyatakan kalah dari tim futsal pelaku yaitu tim.futsal Kamping Bulak Teko .”Saat itu timbul masalah karena ada pemain dari luar di tim futsal Kampung Bulak Teko, sehingga tim kelompok korban dari Kampung Kojan tidak mau membayar sewa lapangan,” papar kapolres.

Akibatnya, tutur kapolres, mereka cekcok hingga berlanjut ke luar lapangan. Saat itu tim futsal Kampung  Kojan yang tidak terima akan kekalahanya menyerang Kampung  Bulak Teko Kalideres Jakarta Barat.”Melihat jumlahnya banyak yang menyerang, tim futsal Kampung Bulak Teko memanggil abang-abangan atau preman,” kata Ady lagi.

Selang tak lama muncul tersangka IA yang pada saat itu sedang mabuk di sekitar kejadian mengambil celurit miliknya kemudian membantu kelompok pelaku dari Kampung Bulak Teko.Dan di saat MRR sedang menengahi kedua kolompok agar tidak bertengkar.”Saat itulah, karena melihat kedua korban banyak bicara tersangka langsung mencelurit punggung korban hingga tewas,” pungkasnya.

Sementara itu,  Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Teuku Arsya Khadafi menambahkan dari penangkapan pelaku IA als A oleh petugas gabungan dipimpin Kanit Krimum Dimitri Mahendra dan Unit Jatanras Ipda M Rizky Ali Akbar serta dari Polsek Kalideres dipimpin Iptu Ahmad Haris Sanjaya. “Anggota kami menangkap.pelaku di salah satu pendopo di Desa Merak, Sukamulya Lebak Banten,”  jelasnya.(Warto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *