Poldasu Bongkar Kecurangan Rapid Tes di KNIA, 5 Pegawai Farmasi Diamankan

HEADLINE KRIMUM

PORTALKRIMINAL.ID -MEDAN:
Penyidik Ditreskrimsus Poldasu membongkar kecurangan pelaksanaan rapid tes anti gen di Bandara KNIA yang menggunakan alat steril swab struk bekas, Selasa (27/4). Sebanyak 5 orang pelaku yang merupakan karyawan salah satu farmasi di Sumut diamankan.

Plt SM Bandara Kualanamu Internasional (KNIA) Agoes Soepriyanto melalui Humasnya ibu Ovie yang dikonfirmasi membenarkan adanya penggerebekan yang dilakukan Ditreskrimsus Poldasu.

“Kejadiannya benar, tadi dari Poldasu menggerebek,‚ÄĚsebut Humas KNIA.

Sementara informasi diperoleh, penggerebekan kecurangan rafid tes anti gen dilakukan setelah polisi mendapat informasi kalau di lantai Menzanine terminal Bandara KNIA ada kegiatan rapid tes anti gen yang diduga dilakukan dengan menggunakan alat steril struk bekas. Rapid tes anti gen sebagai syarat untuk terbang menggunakan pesawat yang dilakukan oleh para petugas rapid tes dengan cara menggunakan steril swab stick bekas.

Atas informasi tersebut, Direktur Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara dipimpin AKP Jericho untuk melakukan penyelidikan di lokasi dengan terlebih dahulu meminta keterangan dari sejumlah saksi-saksi yang merupakan calon penumpang pesawat yang akan berangkat yang telah dirapid tes anti gen. Akhirnya petugas kepolisian berhasil mengungkap dan meringkus 5 orang pelaku.

Kelima terduga pelaku berinisial RN (admin ), AD ( analis ), AT ( analis ), EK ( analis ) dan EI ( kasir ) yang merupakan karyawan honorer salah satu farmasi ternama di Sumut.

Ke 5 orang itu langsung diboyong ke Mapoldasu untuk pemeriksaan, menyusul lokasi diberikan garis polisi. (jos).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *