May Day, Polisi Imbau Massa Demo Jaga Prokes

HEADLINE UMUM

PORTALKRIMINAL.ID – JAKARTA: Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan pada hari buruh (May Day) yang jatuh pada 1 Mei 2021 besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan seperti tahun-tahun yang lalu, setiap May Day petugas akan tetap melakukan pengamanan.

“Petugas akan melakukan pengamanan di sepanjang Jalan Thamrin, di sekitar Bundaran Hotel Indonesia dan Patung Kuda sudah disiapkan pos pengamanan,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jumat (30/4/2021).

Pihaknya berharap para buruh saat May Day tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktifitas dan menghindari kerumunan.

“Kita terapkan semuanya, salah satunya hindari kerumunan. Jangan sampai besok kegiatan May Day menyampaikan pendapat di muka umum bisa menjadi cluster baru,” terangnya.

Lanjut Yusri, pihak kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan beberapa serikat pekerja seperti SPSI, MSI dan KSPI.

“Kami mengimbau untuk teman-teman semua serikat buruh  khususnya yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Sadarlah bahwa pandemi Covid-19 masih sangat tinggi khususnya Jakarta, perlu disadari dan dipahami teman-teman semua serikat buruh yang akan turun ke jalan,” katanya.

Yusri mencontohkan kejadian di Negara India gelombang kedua Covid-19.

“Besok, jangan sampai terjadi seperti negara India dimana 1 hari bisa puncaknya 300.000 yang positif, bahkan yang meninggal dunia 8000 orang lebih dalam 1 hari,” tandas Yusri.(Amin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *