Aktor Mark Sungkar Dikeluarkan dari Rutan Kejaksaan Agung

PORTALKRIMINALID – JAKARTA: Alasan berusia lanjut, status tahanan Rutan Aktor 90-an Mark Sungkar dialihkan menjadi tahanan kota. 

Atas penetapan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor pada PN. Jakarta Pusat,  Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengeluarkan Mark dari Rutan (Rumah Tahanan Negara) Salemba Cabang Rutan Kejaksaan Agung, Rabu (5/5) sore sekitar pukul 17. 00 WIB. 

Menurut Kapuspenkum Leonard EE. Simanjuntak Mark Sungkar adalah terdakwa perkara Kegiatan Triatlon Dana Asian Games 2018.

Mark Sungkar selaku Mantan Ketua Umum Cabang Olahraga Triatlon periode 2015-2019 diduga terlibat dalam Korupsi Kegiatan Triatlon Dana Pelatnas Asian Games 2018

“Saat ini, dalam proses pemeriksaan  di persidangan Pengadilan Tipikor Jakarta,  ” katanya,  di Kejaksaan Agung, Rabu (5/5) petang. 

Penetapan Majelis Hakim Tipikor bernomor: 12/Pid.Sus-TPK/2021/PN Jkt.Pst. tanggal 4 Mei 2021. Diterima oleh JPU pada Kejaksaan Negeri Jakarta Pusat pada 5 Mei 2021.

ZASKIA DAN SHIREN

Pengalihan status tahanan Mark berdasarkan permohonan dari penasehat hukum terdakwa. 

“Sekaligus jaminan kedua anaknya,  yakni Zaskia dan Shiren Sungkar, ” ungkap Leonard.

Sementara pertimbangan majelis hakim,  adalah atas dasar kemanusiaan, dalam hal ini untuk pemulihan kondisi kesehatan terdakwa yang sudah berusia lanjut. (ahi) 

Leave a Reply