Pemudik Balik ke Jakarta, Kapolsek Tanjung Duren: Mereka Wajib Swab Antigen

PORTALKRIMINAL.ID-JAKARTA: Polsek Tanjung Duren Polres Metro Jakarta Barat, berusaha untuk tidak kecolongan menghadapi kepulangan warganya yang berlebaran di kampung halaman. Sebagai upaya memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus Covid-19, tanpa kecuali sebelum mereka tiba di rumah wajib swab antigen.

Dijelaskan Kapolsek Tanjung Duren, Kompol Rosana Albertina Labobar, para pemudik itu diperkirakan akan berdatangan dalam beberapa hari ke depan. Namun para pemudik khususnya warga Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, diimbau untuk
swab antigen dan isolasi mandiri sebelum tiba di rumah.

Menurut Ocha, panggilan akrab Polwan alumni Akpol 2007 itu, siapa pun yang habis melakukan perjalanan jauh dan mungkin bertemu dengan orang-orang di jalan  wajib swab antigen dan isolasi mandiri.”Semua itu dilakukan demi keluarga yang kita sayangi dan tetangga di lingkungan kita,” ujarnya didampingi Wakapolsek AKP Bintoro, Sabtu (15/5/2021) petang.

Ditambahkan kapolsek, pihaknya bersama Tiga Pilar memberikan imbauan tersebut. “Kami akan melayani warga selama 24 jam. Nanti Bhabinkamtibmas mendampingi di wikayah di RT/RW para pemudik yang baru pulang pada saat dìlakukan diswab antigen oleh pihak dinkes / puskesmas. (Warto)

Leave a Reply